Waduh, Bekerja Terlalu Keras Bisa Sebabkan Paru Kronis? Ini Pekerjaan yang Rentan Terpapar

Waduh, Bekerja Terlalu Keras Bisa Sebabkan Paru Kronis? Ini Pekerjaan yang Rentan Terpapar

Ilustrasi penyakit paru-paru kronis. Foto/Pixabay.com--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terlalu keras terhadap diri sendiri dengan memaksakan untuk bekerja bisa menimbulkan kesehatan tubuh mengalami penurunan.

Umumnya berbagai penyakit justru akan lebih mudah masuk dan mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang ketika imun tubuh menurun.

Seperti yang kebanyakan orang pada umumnya sudah ketahui bahwa ketika imun tubuh seseorang menurun, maka hal itu akan lebih mudah menyebabkan orang itu sakit.

Dalam hal ini berkaitan dengan pemicu atau penyebab tubuh seseorang terserang penyakit pun beragam.

BACA JUGA:Awas, Terlalu Memaksakan Diri untuk Bekerja Bisa Sebabkan Penyakit Ini

Meski sebenarnya gangguan kesehatan pada tubuh manusia bisa dipaparkan oleh virus ataupun bakteri dari berbagai sumber. Bahkan bisa menyebabkan penyakit kronis.

Dalam hal ini orang yang bekerja tentunya harus memperhatikan dengan cermat dan teliti dalam menjaga kesehatan tubuh mereka.

Kapan kamu mengetahui bahwa Bekerja terlalu keras dan memaksakan diri justru akan membuat mereka lebih mudah terserang penyakit.

Salah satu dampak paling parah yang dialami oleh pekerja utamanya yang melakukan pekerjaan lapangan.

BACA JUGA:Mengenal Leptospirosis: Komplikasi Bisa Sebabkan Cedera Ginjal Akut

Mereka berisiko berbagai penyakit serius bahkan kronis seperi penyakit paru kronis.

Seperti diberitakan Radarlampung.co.id sebelumnya, pekerja yang paling berisiko terkena penyakit paru kronis biasanya mereka yang bekerja di tempat tambang batu bara, pabrik tekstil, pabrik bahan bangunan, bengkel, dan pengelas.

Keluhan yang timbul akibat terkena penyakit paru kronis biasanya berupa batuk kronis, sesak napas, dan nyeri di bagian dada.

Meski tidak lagi terpapar pemicu, namun penderita paru kronis akan tetap mengalami keluhan. Hal ini tentunya berbeda dengan mereka yang terkena asma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: