Pemkot Metro Akan Terus Perangi Narkoba

Pemkot Metro Akan Terus Perangi Narkoba

Ilustrasi Narkoba-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota METRO telah bergerak berupaya mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkoba di Kota METRO.

Salah satunya dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di Bumi Sai Wawai. 

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, sosialisasi mengenai bahaya narkoba juga terus dilakukan, termasuk memasang baliho yang berisikan sosialisasi narkoba.

"Kita juga sudah berkomunikasi dengan stakeholder berkaitan dengan kondisi saat ini. Termasuk dengan kepala Lapas. Di mana, di Lapas Metro itu lebih banyak tahanan narkoba dari luar Kota Metro," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo menuturkan, beberapa program yang telah dilakukan Pemkot Metro untuk memerangi narkoba. Antara lain, pelaksanaan penyuluhan penyalahgunaan narkoba di tingkat sekolah. Serta, pihaknya juga berencana untuk melakukan tes urine untuk para ASN.

"Sosialisasi narkoba langsung oleh BNN ke masyarakat. Pemberian dana hibah dari BNN provinsi untuk BNN Kota Metro yang dialokasikan untuk kegiatan cek urin," ujarnya.

Kepala BNN Provinsi Lampung, Sungkono menuturkan, dalam fase penyuluhan narkoba harus ditekankan. Sebab, banyak korban yang berasal dari kalangan remaja karena penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, saat ini juga di Lampung sudah banyak sekolah yang ingin melakukan tes urine bagi para siswanya.

"Jadi nanti rencananya siswa-siswa akan kami lakukan tes urine. Hanya saja, kita terkendala oleh anggaran yang terbatas," pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: