Wakil TP PKK Lampura Bantu Warga Terdampak Banjir

Wakil TP PKK Lampura Bantu Warga Terdampak Banjir

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampura, saat memberikan sembako kepada korban terdampak banjir bandang. Foto Fahrozy Irsan Toni--

RADARLAMPUNG.C.ID - Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Ibu Devriyana Marda Ardian bersama jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) tinjau korban banjir dan anak tenggelam disejumlah titik beberapa kelurahan di Kecamatan Kotabumi, Jumat, 10 Maret 2023.

Pertama, Devriyana bersama tim menyambangi kediaman bocah meninggal akibat tenggelam terserat derasnya arus Way  Umban di Kelurahan Sribasuki Kecamatan Kotabumi Kota. 

Di sana istri orang nomor dua di Kabupaten berjuluk Bumi Ragam Tunas Lampung itu,  memberikan santunan, selain bersilaturahmi dengan keluar almarhum bocah malang tersebut.

Lantas, Wakil Ketua TP PKK Lampura itu turun langsung ke tempat - tempat yang masih digenangi disana. Seperti di lokasi yang tak jauh dengan kediaman bocah meninggal akibat tenggelam itu (Sribasuki). 

BACA JUGA:Kembali Longsor di Jalinbar, Mobil Avanza Terhimpit Material Longsor

Disana juga Devriyana memberikan bantuan langsung berupa makanan siap saji dan susu bagi warga yang hari ini masih ada 20 rumah tenggelam diatas lutut orang dewasa tersebut.

"Ini ada sedikit bantuan untuk tahap awal, semoga dapat meringankan beban keluarga (korban)," ujarnya disela - sela kunjungannya.

Menurutnya, bantuan tersebut tidak sampai disitu namun kedepan akan berusaha maksimal guna menanggulangi permasalahan banjir. 

Khususnya dampak langsung yang terjadi dilapangan, semisal masalah penyakit, itu ada dari petugas kesehatan (Dinkes), evakuasi (BPBD), bantuan dinsos dan lainnya.

BACA JUGA:Masyarakat Lampura Diingatkan Waspada Bencana Alam

Termasuk, bagaimana kedepan ada langkah - langkah strategis guna menangkal banjir. Seperti normalisasi, sebab dari informasi banyak kotoran disekitar aliran sungai. 

Sehingga menyebabkan terjadinya sumbatan, hingga dapat berpotensi air meluap kerumah - rumah warga seperti terjadi saat ini.

"Nanti coba kita berkoordinasi, denga Wakil Bupati, Bapak Ardian Saputra bagaimana kedepan penanganan lebih konverhensif. Termasuk di sejumlah aliran sungai berada dekat dengan pemukiman warga disini," terangnya.

Selain bantuan yang dibutuhkan masyarakat dijalan banjir, seperti nasi bungkus dan makanan siap saji pemerintah daerah juga tidak lupa terhadap persoalan yang biasa dihadapi disana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: