Simak, Ini Daftar Bansos yang Cair Jelang Ramadhan 2023 Beserta Rinciannya

Simak, Ini Daftar Bansos yang Cair Jelang Ramadhan 2023 Beserta Rinciannya

Sejumlah bantuan sosial bakal dicairkan jelang Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023. FOTO PIXABAY.COM--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Sosial saat ini tengah menyiapkan beberapa jenis Bansos yang akan dicairkan jelang Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023.

Daftar Bansos ini rencananya akan dibagikan oleh Pemerintah khusus untuk membantu masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadahan yang sebentar lagi akan tiba.

Sebagai informasi penting, Bansos Ramadhan ini akan disalurkan kepada 21,6 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang namanya sudah tercantum dalam DTKS.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, ada banyak Bansos yang bisa didapatkan oleh para KPM.

BACA JUGA: Mudik Gratis 2023 Resmi Dibuka! Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya 

Salah satu dari daftar Bansos yang akan dicairkan jelang Ramadhan yakni berupa bantuan pangan untuk masing-masing Keluarga Penerima Manfaat.

Adapun rincian Bansos bantuan pangan ini akan diterima oleh masyarakat dalam bentuk telur, ayam dan beras 10 Kg untuk masing-masing penerima program Bansos Ramadhan.

Beras senilai 10 Kg ini pun akan diterima oleh masyarakat selama 3 bulan mulai dari Maret, April dan Mei tahun 2023.

Bahkan, pada proses pencairannya yang akan diterima masyarakat, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian telah menunjuk Perum Bulog untuk bisa segera menyalurkan Bantuan Pangan pada bulan maret.

BACA JUGA: KPM Penerima Bansos di Tanggamus Bisa Mulai Tersenyum, Akhirnya ...

Selain bantuan pangan, Keluarga Penerima Manfaat juga bisa mendapatkan deretan bansos lainnya jelang Ramadhan yang akan dibagikan di sini lengkap dengan rinciannya.

Berikut daftar Bansos yang siap cair jelang Ramadhan 2023 beserta rinciannya yang bisa di cek sekarang.

1. Bansos PKH

Program Keluarga Harapan salah satu Bansos yang kabarnya akan segera dicairkan oleh Pemerintah jelang Ramadhan pada bulan Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: