Simak, Ini Daftar Bansos yang Cair Jelang Ramadhan 2023 Beserta Rinciannya

Simak, Ini Daftar Bansos yang Cair Jelang Ramadhan 2023 Beserta Rinciannya

Sejumlah bantuan sosial bakal dicairkan jelang Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023. FOTO PIXABAY.COM--

BACA JUGA: Pemegang Kartu KIS PBI BPJS Kesehatan Bisa Dapat BLT Bansos BPNT Rp2,4 Juta, Segera Cek

Adapun Bantuan Sosial (Bansos) Kartu BPJS Kesehatan PBI  ini akan menyasar pada para penerima yang tergolong fakir miskin atau orang yang tidak mampu.

Golongan fakir miskin atau masyarakat yang tidak mampu besar kemungkinan akan mendapatkan Bansos KIS PBI jelang Ramadhan sebesar Rp 600 ribu.

Masyarakat bisa melakukan pengecekan secara berkala melalui link resmi Bansos di www.cek.bansos.kemensos.go.id , agar tidak ketinggalan informasi.

3. Bansos PIP Kemendikbud

BACA JUGA: Lima Fakta Penting Kartu Prakerja Gelombang 49 yang Harus Diketahui Peserta

Bansos PIP Kemendikbud rencannya akan dicairkan jelang Ramadhan tahun 2023 yang akan diberikan kepada seluruh Siswa, Siswi usia sekolah yang sudah terdaftar sebagai penerima Program Indonesia Pintar.

Adapun rincian bantuan yang akan diterima oleh peserta didik yang berada di tingkat Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp 450 ribu per tahun.

Sedangkan untuk Peserta didik dengan tingkatan SMP akan menerima nominal Rp 750 ribu per tahun.

Terakhir bagi tingkat SMA maka dana yang akan diterima oleh peserta didik masing-masing akan mendapatkan Rp 1 juta per tahunnya.

BACA JUGA: Pertajam Skill! Ini Pelatihan yang Bisa Dipilih Peserta Kartu Prakerja Gelombang 49

Bantuan PIP ini diharapkan bisa membantu anak-anak sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang maksimal sesuai dengan harapan pemerintah.

4. Bansos BPNT 2023

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp 60p ribu akan diterima oleh masing-masing KPM yang sudah terdaftar dalam  melalui situs resmi Bansos.

Disalurkan langsung oleh Pemerintah dana Bansos BPNT 2023 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: