Bupati Dewi Handajani Mengukuhkan Kepengurusan MPAL Tanggamus 2022-2026

Bupati Dewi Handajani Mengukuhkan Kepengurusan MPAL Tanggamus 2022-2026

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengukuhkan kepengurusan MPAL periode 2022-2026. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengukuhkan pengurus Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) periode 2022-2026. 

Kegiatan berlangsung di panggung taman wisata air terjun Way Lalaan Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur, Selasa  14 Maret  2023. 

Dalam sambutannya, Bupati Dewi Handajani  menyampaikan selamat atas pengukuhan kepengurusan MPAL Kabupaten Tanggamus periode 2022-2026. 

Diharapkan para pengurus bisa menjalankan amanah untuk berbhakti demi memajukan Bumi Begawi Jejama. 

BACA JUGA: Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 50? Perhatikan Hal Ini Agar Lolos Seleksi

”Diharapkan jajaran pengurus MPAL Kabupaten Tanggamus mampu bekerja sesuai program yang telah disusun dengan penuh tanggung jawab. Kemudian menjadi suri teladan bagi masyarakat terkait adat dan budaya Lampung di Bumi Tanggamus,” tegas Dewi Handajani.

Dilanjutkan, amanah yang diemban sebagai pengurus MPAL Tanggamus memiliki arti dan konsekuensi harus menjunjung adat dan martabat budaya Lampung.

Karena itu, pengurus MPAL Kabupaten Tanggamus diminta pro aktif menggali dan menerapkan nilai-nilai yang ada di masyarakat. 

Dengan begitu, kearifan lokal yang akan dilaksanakan di wilayah Tanggamus sesuai dengan akar budaya. \

BACA JUGA: Kejam! Siswa Madrasah Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan Pacar

”Kita ketahui, Tanggamus memiliki berbagai suku dan agama. Untuk itu, keberadaan MPAL juga harus dapat menjadi tali pengikat dan payung pemersatu. kemudian memberikan kontribusi berupa pemikiran dan ide-ide serta nasehat dalam mendukung proses pembangunan,” tegasnya.    

Kemudian, bersama seluruh paguyuban seni budaya Lampung lainnya, MPAL Tanggamus dapat mengayomi.

MPAL harus menunjukkan jati diri sebagai lembaga yang bisa menjawab dan menjernihkan seluruh persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Sementara Ketua MPAL Kabupaten Tanggamus Ferdi Erawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati yang sudah mengukuhkan kepengurusan periode 2022 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: