Mudik Gratis Kemenhub, Segini Kuota Ke Lampung

Mudik Gratis Kemenhub, Segini Kuota Ke Lampung

Kementerian Perhubungan membuka pendaftaran mudik gratis mulai Senin 13 Maret sampai 14 April 2023 mendatang. FOTO INSTAGRAM @KEMENHUB151--

BACA JUGA:Simak, Ini Lima Penyakit Mata yang Patut Diwaspadai

Sementara pada Rabu 19 April 2023 jam 10 WIB keberangkatan dari terminal kampung rambutan Jakarta dan terminal Poris Plawad Tangerang.

Untuk arus balik penyerahan dan keberangkatan sepeda motor dilakukan sebelumnya validasi pada 26 April 2023. Penyerahan sepeda motornya Rabu 26 April 2023.

Keberangkatannya pada 27 April 2023 yang berlokasi dari Semarang di terminal Mangkang, Yogyakarta di terminal Giwangan, solo di terminal Tirtonadi, Wonogiri di terminal giri Adipura dan Purwokerto di terminal bulupitu.

Untuk keberangkatan bus arus balik dragon validasi pada 26 sampai 27 April dengan keberangkatan pada 28 April 2023. Kedatangan besar arus balik diperkirakan pada tanggal 28 sampai 29 April di terminal pondok cabe Tangerang Selatan, terminal Poris Plawad kota Tangerang, terminal kampung rambutan Jakarta dan terminal Pulogebang Jakarta.

BACA JUGA:Ternyata BPNT 2023 Maret Bukan Rp 600 Ribu Tapi Rp 400 Ribu, Cairkan Bantuan Bansos Kamu Sekarang di Sini

Untuk kedatangan sepeda motor pada tanggal 28 April di terminal pondok cabe Tangerang Selatan dan pengambilan bisa dilakukan pada tanggal 28 sampai 29 April 2023.

Untuk kuota ke Lampung, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo mengatakan ada 220 kuota pendaftaran bagi pemudik yang ingin mudik gratis bersama Kemenhub.

"Kita hanya dapat arus mudik saja. Ada sekitar 220 kuota penumpang untuk mudik gratis ke Lampung," kata Bambang, Rabu, 15 Maret 2023.

Secara total dari 220 kuota penumpang itu, ada sekitar 5 bis yang disiapkan. Di mana bisbitu akan berangkat dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur sebanyak dua bis.

BACA JUGA:Lagi-lagi Peredaran Pil Hexymer, Polisi Tangkap Dua Tersangka, Barang Buktinya Ini

"Kemudian tiga bis lainnya akan berangkat dari Terminal Pulo Gebang, Jakarta. Sehingga total ada 5 bis yang disediakan," tambah Bambang.

Bambang mengatakan memang pendaftaran sudah dimulai, dan bagi masyarakat Lampung yang berada di Jakarta ingin ikut mudik gratis ini silahkan mendaftar, karena jika kuota terpenuhi maka pendaftaran otomatis akan ditutup.

"Silahkan mendaftar melalui Aplikasi Mitra Darat milik Kemenhub, ini memudahkan bagi masyarakat di luar Lampung yang hendak pulang ke Lampung saat libur lebaran nantinya," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: