Pawai Budaya Meriahkan Rangkaian HUT Ke-26 Kabupaten Tanggamus

Pawai Budaya Meriahkan Rangkaian HUT Ke-26 Kabupaten Tanggamus

Pawai budaya dalam rangka HUT Tanggamus ke-26 dilepas Bupati Tanggamus Dewi Handajani. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Wakil Bupati AM Syafi’i, Forkopimda dan asisten melepas karnaval budaya, Kamis 16 Maret 2023.

Pawai dalam memperingati HUT Ke-26 Kabupaten Tanggamus ini dipusatkan lapangan Tangsi, Kecamatan Talang Padang. 

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan syukur. Di mana, tanggal 21 Maret 2023, Tanggamus memperingati hari jadi ke-26. 

Beberapa kegiatan sudah disusun oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan semua pihak. Mulai dari Forkopimda, pemerintah kecamatan hingga pekon dan seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA: Realisasi APBD Lampung 2022 Tertinggi se Indonesia, Gubernur Arinal Dapat Penghargaan Dari Kemendagri

Hari ini, rangkaian kegiatan dimulai dengan menggelar karnaval budaya serentak di tiap-tiap kecamatan. Untuk tingkat kabupaten, terpusat di Kecamatan Talang Padang.

”Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat kita semua. Bermacam-macam budaya yang ada di Tanggamus. Keberagaman hendaknya tidak membuat terpecah belah. Namun bisa semakin kokoh dan kuat untuk membangun Tanggamus lebih baik lagi,”kata Dewi Handajani. 

Ia juga mengapresiasi seluruh peserta yang hadir. Mulai dari pekon, elemen masyarakat, anak sekolah, organisasi masyarakat ikut memeriahkan kegiatan tersebut. 

”Semoga bisa menambah rasa cinta dan bangga terhadap Pemerintahan Kabupaten Tanggamus,” ujarnya. 

BACA JUGA: Penerima BSU Bisa Dapat Bantuan Tunai Rp 700 Ribu, Ini Syarat dan Caranya

Dewi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanggamus yang mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat untuk memeriahkan karnaval budaya ini.  

”Mohon doa agar kami selaku Pemerintahan Kabupaten Tanggamus diberikan kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugas kami, agar Tanggamus bisa lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” ujarnya. 

"Ke depan, kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Untuk itu kami memohon maaf apabila ada kesalahan. Semoga kita bisa menjalankan ibadah dengan baik lagi, dan kabupaten semakin agamis maju dan lebih baik lagi ke depan,” imbuhnya. (rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: