Ingin Raih Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2023? Ini Kompenen yang Perlu Dipahami

Ingin Raih Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2023? Ini Kompenen yang Perlu Dipahami

Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

- Fokus Kelompok Diskusi : 5 Juni -15 Juni 2023

BACA JUGA:Tragis! Kebakaran Kios Tewaskan Ibu dan Dua Anaknya

- Pengumuman Penerima Beasiswa : 20 Juni 2023

- Registrasi Penerima Beasiswa : 20 Juni -30 Juni 2023

- Aksi Sobat Bumi : Agustus -Oktober 2023

Nah, sebelum berkompetisi meraih Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2023, Mahasiswa D3 maupun S1 Berprestasi berasal dari Perguruan Tinggi maupun Universitas yang berada di Sumatera hingga Papua tersebut perlu memahami terlebih dahulu cakupan atau komponen bantuan beasiswa tersebut.

BACA JUGA:Bank Mandiri Perkenalkan Kartu Kredit Khusus Penggemar Golf

Berikut ini dirangkum beberapa sumber ada lima cakupan atau kompenen bantuan beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2023 yang perlu dipahami oleh Mahasiswa D3 maupun S1 yang ingin berkompetensi raih beasiswa tersebut, antara lain:

1. Bantuan Biaya Pendidikan

Komponen bantuan biaya pendidikan dalam beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2023 yakni berupa bantuan untuk pembayaran sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) Perguruan Tinggi, termasuk pembayaran Pratikum, buku, dan pembinaan mahasiswa.

2. Bantuan Biaya Hidup 

Komponen bantuan biaya hidup dalam beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2023 yakni berupa bantuan pendukung untuk kegiatan pendidikan. Pemberian bantuan biaya hidup melekat dengan bantuan biaya pendidikan.

BACA JUGA:Ditunggu Sampai Oktober 2024, Seluruh Produk Makanan dan Minuman Harus Bersertifikasi Halal!

Baik komponen bantuan biaya pendidikan maupun bantuan biaya hidup dalam beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2023 akan dihentikan apabila dalam proses berjalan beasiswa, mahasiswa atau mahasiswa tersebut mengajukan cuti kuliah.

Berarti semua bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup akan dihentikan sampai mahasiswa bersangkutan menyelesaikan cutinya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: