Jadi Penyebab Macet, Warga Keluhkan Kendaraan Pengunjung Kedai Kopi Satu Ini yang Kerap Parkir Sembarangan

Jadi Penyebab Macet, Warga Keluhkan Kendaraan Pengunjung Kedai Kopi Satu Ini yang Kerap Parkir Sembarangan

Suasana kendaraan pengunjung Kedai Kopi parkir di bahu Jl.Sultan Agung disaat jam padat di ambil, Jum'at 17 Maret 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.---Foto : Prima Imansyah Permana/Radarlampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat keluhkan parkiran Kedai Kopi yang berada di Jl. Sultan Agung atau seberang Mall Bumi Kedaton (MBK).

Sebab, kedai kopi yang berjarak sekitar 50 meter dari Pos Polisi MBK tersebut, memanfaatkan tepi Jl. Sultan Agung menjadi parkiran roda empat pengunjung.

Sehingga, di saat jam padat, kendaraan yang melintasi Jl. Sultan Agung di seputar Kedai Kopi tersebut tersendat.

Dari pantauan Radarlampung.co.id, Kedai Kopi tersebut menyiapkan tempat parkir kendaraan roda dua dan sebagian roda empat di bagian dalam area kedai kopi.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkot Bandar Lampung Bangun Tiga Kantor Kelurahan dan 10 Kantor Lainnya Direnovasi

Sisanya, kendaraan roda empat pengunjung diparkirkan di depan Kedai Kopi atau di tepi Jl. Sultan Agung. Terlihat petugas parkir berjaga di pintu masuk kedai.

Dulunya area parkir roda empat tersebut merupakan halte, sebelum dimanfaatkan menjadi tempat parkir.

Seperti, pantauan pada Jumat 17 Maret 2023 sekitar pukul 17.00 WIB lalu. Kendaraan roda empat pengunjung Kedai Kopi tersebut tidak hanya parkir di area parkir yang disiapkan Kedai.

Namun, kendaraan juga parkir di seberang Kedai Kopi atau di bahu Jl. Sultan Agung samping MBK.

BACA JUGA:505 Santri Kota Bandar Lampung Ikut FASI, Wujudkan Generasi Milineal yang Quraini

Itu terlihat dari beberapa pengendara yang memarkirkan kendaraan di bahu Jl. Sultan Agung samping MBK, kemudian menyebrang ke Kedai Kopi.

Akibatnya, laju kendaraan yang melaju di Jl. Sultan Agung hendak menuju Jl. Tengku Umar atau Jl. ZA Pagar Alam tersendat. Karena satu lajur dipakai parkir mobil.

Rahmad salah satu pengemudi sepeda motor yang tengah parkir di bahu Jl. Sultan Agung atau di seberang Kedai Kopi tersebut mengatakan, kendaraan yang sedang parkir tersebut mayoritas pengunjung Kedai Kopi yang berada di seberang.

Sebab, menurut Rahmad, mobil-mobil ini diparkir pengemudinya di tepi Jl. Sultan Agung, sedangkan pengemudinya menyebrang ke Kedai Kopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: