Sambut Bulan Ramadhan, Disdik Akan Liburkan Siswa, Catat Tanggalnya

Sambut Bulan Ramadhan, Disdik Akan Liburkan Siswa, Catat Tanggalnya

Ilustrasi Ramadhan.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung mengambil kebijakan libur sekolah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, selama beberapa hari.

Hal itu diungkapkan Kadisdikbud Bandar Lampung melalui Kasi Kelembagaan Mulyadi Syukri. Dirinya menyatakan disamping karena memang bertepatan Hari Raya Nyepi, pihaknya juga bakal membuat kebijakan libur selama tiga hari.

"Kan kebetulan tanggal, 22 dan 23 libur Hari Raya Nyepi bersamaan dengan hari pertama puasa, jadi Disdik menyesuaikan dengan kalender pendidikan rencana libur puasanya tanggal 24, Maret 2023," katanya, Minggu 19 Maret 2023.

Kegiatan belajar mengajar atau KBM akan mulai aktif kembali pada Senin, 27 Maret 2023. "Melaksanakan KBM tanggal 27 Maret," ungkapnya.

BACA JUGA:Kompak, Pasangan Jaksa Selesaikan Studi Magister dan Raih Predikat Cumlaude

Mulyadi menyebut bahwa mulai besok surat edaran libur tersebut sudah mulai ke sekolah yang ada di Kota Tapis Berseri ini.

"InsyaAlloh besok atau selasa suratnya dikirim," ujarnya.

Ditanya mengenai jam sekolah, Mulyadi menyebut bakal ada penyesuaian sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk jam sekolah disesuaikan dengan kalender pendidikan, biasanya ada pengurangan jam. Tapi kita serahkan ke sekolah masing-masing karena ada juga sekolah yang non muslim," ungkapnya.

BACA JUGA:Jadi Penyebab Macet, Warga Keluhkan Kendaraan Pengunjung Kedai Kopi Satu Ini yang Kerap Parkir Sembarangan

Disamping itu, Mulyadi juga menandaskan jika kegiatan keagamaan tahun ini akan lebih istimewa karena semua sudah diperbolehkan, termasuk pesantren kilat dan lainnya.

Mengingat tahun lalu boleh digelar namun dengan siswa terbatas saja.

"Sudah, tahun ini sudah boleh. Tapi tetap jaga Prokes terus," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: