WBP Rutan Krui Asal OKU Timur Meninggal, Ternyata Karena Ini…

WBP Rutan Krui Asal OKU Timur Meninggal, Ternyata Karena Ini…

Salah satu terduga teroris di Lampung Tengah tewas usai baku tembak dengan Densus 88. Foto ilustrasi--

PESISIR BARAT,RADARLAMPUNG.CO.IDWarga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui diketahui meninggal dunia, Sabtu 18 Maret 2023.

WBP bernama Feriyansyah, warga Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan tersebut mengembuskan nafas terakhir di Puskesmas Krui, Kecamatan Pesisir Tengah.

Menurut Plh. Kepala Rutan Kelas IIB Krui Jonli Oswan, Feriyansyah yang menghuni kamar nomor 7 Blok Damar meninggal dunia karena sakit. 

Sebelumnya, sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat 17 Maret 2023, petugas pengamanan menemukan WBP kasus narkoba tersebut sakit. 

BACA JUGA: Waspada, Hobi Kretek-Kretek Bisa Sebabkan Hal Ini...

“Saat itu, salah seorang WBP, yakni Feriyansyah yang ada di kamar hunian Nomor 7 Blok Damar tidak sadarkan diri, lemas, dan kaku,” kata Jonli Oswan, Senin 20 Maret 2023.

Lantas petugas membawa Feriyansyah ke ruang kesehatan. Dari sini, dokter Rutan menyarankan yang bersangkutan dibawa ke Puskesmas Krui guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Dokter rutan juga melapor ke pimpinan untuk proses rujukan hingga akhirnya pasien dibawa ke Puskesmas Krui,” sebut Jonli.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR)ini menuturkan, usai mendapatkan penanganan lanjutan oleh dokter Puskesmas Krui, Feriyansyah sadar kembali.

BACA JUGA: Forgot Your Account Password? Find Out via Google Chrome

Ia kemudian diperbolehkan kembali ke Rutan Kelas IIB Krui. Saat itu dokter rutan menyarankan agar WBP tersebut tetap mendapatkan perawatan di ruang kesehatan.

“Kondisi pasien masih sadar. Bahkan sudah bisa makan dan berkomunikasi dengan baik sampai malam harinya,” urainya.

Namun, sekitar pukul 06.30 WIB, Sabtu 18 Maret 2023, Feriyansyah kembali tidak sadarkan diri. Petugas pengamanan langsung menghubungi dokter rutan. 

Feriyansyah kembali dirujuk ke Pukesmas Krui. Selain itu, petugas rutan juga menghubungi keluarganya yang berada di OKU Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: