Dewan Dorong Pemkot Metro Serius untuk Kembangkan Wisata

Dewan Dorong Pemkot Metro Serius untuk Kembangkan Wisata

Foto dokumen Humas DPRD Metro Ahmad Kuseini--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota METRO mendorong Pemkot METRO untuk serius mengembangkan potensi wisata di Bumi Sai Wawai.

Ahmad Kuseini menuturkan, didukungnya potensi wisata agar berkembang dapat menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah. 

BACA JUGA:Kakek di Tanggamus Ditemukan Tergantung di Gubuk, Ternyata...

“Kita pahami, di Metro ini ada rumusan dari pendahulu. Pengembangan potensi Metro salah satunya sebagai kota wisata. Hal ini tentu butuh terobosan dari pemerintah daerah khususnya dinas terkait,” ujarnya. 

Menurutnya, di Kota Metro dapat dikembangkan wisata alam dan kuliner. Namun, untuk mengembangkan dua jenis wisata tersebut, dibutuhkan keseriusan dalam mengelolanya. 

BACA JUGA:TPID Pantau Bahan Pokok di Pasar Mesuji

“Jadi menurut saya, ada dua jenis wisata yang dapat dikembangkan di Metro ini. Wisata alam dan wisata kuliner. Tentu kita berharap pemerintah serius dalam mengembangkan potensi wisata yang sudah ada," katanya.

Ahmad menilai, potensi wisata tersebut jika dapat dimaksimalkan pengelolaannya, dapat menggenjot PAD di Metro. 

BACA JUGA:Terparkir di Teras Rumah, Mobil Pickup Warga Menggala Digasak Maling

"Kalau bisa dioptimalkan, bisa menambah potensi PAD. Ini yang harus ditangkap oleh pemerintah," tukasnya.

Meski begitu, ia menilai, wisata di Kota Metro belum memenuhi standar sebuah destinasi wisata. Terutama, sarana dan prasarana yang belum memadai. 

BACA JUGA:Seleksi Kompetensi Calon PPPK Tenaga Teknis Pemprov Lampung Digelar 2 April mendatang

“Kalau kita lihat di lokasi, wisata kita ini memang belum maksimal. Karena itu, infrastruktur menuju ke lokasi perlu disiapkan, misal jalannya, kemudian juga spot-spot lain di sana,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: