Bulan Ramadhan, Polisi Gencar Razia Miras di Warung

Bulan Ramadhan, Polisi Gencar Razia Miras di Warung

Foto Polsek Kedaton : Polisi Polsek Kedaton melakukan razia minuman keras di sejumlah warung kelontongan di wilayah Polsek Kedaton--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbagai kegiatan yang dilakukan Kepolisian Sektor Kedaton  (Polsek Kedaton) Polresta Bandar Lampung selama dua hari ramadhan (1-2 Ramadhan 1444 Hijriah) atau 23-24 Maret 2023.

Seperti, pada Hari Kamis malam melakukan razia penjualan minuman keras di sejumlah toko atau warung yang ada di wilayah hukum Polsek Kedaton.

Lalu,  pada Jumat (24/3), Polsek Kedaton mendengar aspirasi dari masyarakat melalui kegiatan Jumat curhat di Aula Puskeskel Penengahan, Kec.Kedaton, Bandar Lampung.

Kapolsek Kedaton, Kompol Try Maradona menyampaikan razia Minuman keras merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap aksi kriminalitas terhadap aksi aksi kriminalitas yang kerap dipicu oleh minuman keras.

BACA JUGA:Jadi Bandar SS, Oknum Mahasiswa Ditangkap

"Minuman keras kerap menjadi pemicu aksi kriminalitas seperti keributan, tawuran, dan tindakan lainnya," jelasnya.

Kompol Try menjelaskan razia Minuman keras ke sejumlah warung yang ada diwilayah labuhan ratu kedaton Bandar Lampung. "Kami menyita 18 botol minuman keras Sampoerna dari warung milik JP," ucap Kompol Try.

Selain menyita minuman keras tersebut, petugas juga mendata pemilik warung dan melakukan pembinaan. 

Sementara untuk  kegiatan "Jumat Curhat" ini merupakan salah satu program Polri dalam rangka mempererat silahturahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosialisasi serta berdiskusi untuk mengetahui situasi Kamtibmas dan merespon persoalan persoalan yang ada ditengah masyarakat.

BACA JUGA:Sepekan Dibuka, Lelang Jabatan Pemprov Lampung Masih Nihil Pendaftar

Wakapolsek Kedaton, Iptu Rudi berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kelahiran polri disetiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat.

Untuk kegiatan Jumat curhat, Iptu Rudi menyampaikan ada beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan seperti permasalahan geng motor, Curanmor, permasalahan penyalahgunaan narkoba kerap terjadi diseputaran wilayah penengahan.

"Kami terus melakukan pencegahan dengan melakukan patroli malam hingga pagi hari. Ini butuh peran serta orang tua dan lingkungan untuk memberikan pengawasan kepada anak anak kita agar kita tidak terjerumus ke dalam kegiatan kegiatan yang dapat merugikan dirinya sendiri," jelas Iptu Rudi.

Oleh sebab itu, Iptu Rudi juga menegaskan bahwa semua kegiatan  Polsek Kedaton lakukan tersebut untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih saat bulan suci Ramadhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: