Kartu Prakerja Gelombang 50 Resmi Dibuka! Klik Link Daftar dan Gabung Sekarang

Kartu Prakerja Gelombang 50 Resmi Dibuka! Klik Link Daftar dan Gabung Sekarang

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50 resmi dibuka Jumat, 24 Maret 2023.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50 resmi dibuka hari ini, Jumat 24 Maret 2023.

Bagi para peserta yang ingin melalukan pendaftaram Kartu Prakerja gelombang 50 bisa langsung klik link resminya di www.prakerja.go.id dan lengkapi semua formulir dan persyaratannya.

Akses link pendaftaran resmi Prakerja dan isi data diri peserta di laman dashboad mulai dari, nama pesera, nomor NIK dan KTP yang masih berlaku.

Silahkan masukan alamat tempat tinggal yang sesuai dengan KTP lalu gunakan nomor telpon dan email yang masih berlaku dan aktif agar bisa menerima kode OTP.

BACA JUGA: Begini Alur Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 50, Cek Tahapannya

Jangan lupa perhatikan juga titik, koma dan spasi agar data benar-benar terverifikasi oleh sistem Prakerja.

Lanjutkan klik daftar para peserta bisa perhatikan data-data kembali dan mengecek apakah penulisan dan verifikasi sudah tepat sesuai arahan panita.

Perhatikan saat verifikasi wajah dengan posisu cahaya dalam keadaan baik saat pengmbilan foto dan jangan pernah para peserta memakai aksesoris wajah dan kepala.

Dilarang memakai aksesoris dapat menyebabkan sistem tidak bisa mengenali dengan jelas identitas peserta.

BACA JUGA: Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 50? Perhatikan Hal Ini Agar Lolos Seleksi

Mulailah mengisi form status dengan jujur salah satu penyebab peserta gagal seleksi masuk Kartu Prakerja karena saat mengisi status peserta di form laman tidak sesuai dengan identitas perkerjaan.

Silahkan perhatikan dengan detail saat menjawab semua pertanyaan yang ada di form dashboard.

Penting diingat, status identitas perkerjaan akan menentukan layak atau tidaknya peserta dalam mendapat program Kartu Prakerja gelombang 50.

Lanjutkan proses pendaftaran dengan mengisi minat dan keterampilan yang sesuai dengan kemampuan masing-masing para peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: