Selamat, Prodi S-1 Biologi FMIPA Unila Resmi Terakreditasi Internasional

Selamat, Prodi S-1 Biologi FMIPA Unila Resmi Terakreditasi Internasional

Suasana saat visitasi akreditasi ASIIN di Prodi S1 Biologi FMIPA Unila belum lama ini.-Foto Dok. Prodi S1 Biologi FMIPA Unila-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Studi (Prodi) S-1 Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) resmi terakreditasi internasional oleh ASIIN Accreditation Commission sejak Jumat, 24 Maret 2023.

Akreditasi ASSIIN (Akkreditierungsagentur fur Studiengange der Ingeniurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften un der Mathematik) merupakan lembaga Akreditasi yang berasal dari Jerman dan merupakan  salah satu lembaga akreditasi internasional yang diakui oleh DIKTI.

Dr.Eng. Heri Satria,S.Si.,M.Si selaku Plt.Dekan FMIPA Unila mengucapkan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan Prodi S-1 Biologi FMIPA Unila dalam meraih akreditasi Internasional yakni ASIIN Accreditation Commission .

Dijelaskan Heri, pencapaian ini adalah hasil kerja dengan proses panjang dari semua yang terlibat dalam memperoleh akreditasi tersebut, mulai dari Pimpinan Unila, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M), Pimpinan Fakultas MIPA, Tim Taskforce akreditasi Internasional Biologi, civitas akademika dan alumni Prodi Biologi FMIPA Unila dapat meraih akreditasi internasional melalui akreditasi ASIIN.

BACA JUGA:Bunga Saffron, Rempah Mahal yang Bermanfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan

"Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu Prodi S-1 Biologi FMIPA Unila dalam mencapai Akreditasi ASIIN," jelas Heri pada Minggu, 26 Maret 2023.

Pada 14-15 Desember 2022 yang telah dilakukan visitasi oleh ASIIN dan kemudian dilanjutkan dengan melengkapi dokumen sebagai feedback atas masukan masukan yang diberikan oleh asesor. 

Dan puncaknya pada Jumat 24 Maret 2023 secara resmi ASIIN menginformasikan bahwa Program Studi (Prodi) S-1 Biologi FMIPA Unila dinyatakan layak untuk memperoleh akreditasi oleh ASIIN.

Dengan diperolehnya akreditasi Internasional, Heri berharap dapat meningkatkan citra dan saing Produk Biologi FMIPA Unila dan membantu  menarik calon mahasiswa yang berkualitas.

BACA JUGA:Wabub Lamtim Apresiasi Keberadaan Pasar Ramadhan

"Jurusan Biologi FMIPA Unila yang terus berkomitmen untuk berkualitas keras mempertahankan kualitas pendidikan dan meningkatkan kinerjanya agar dapat terus bersaing ditingkat global," ucap Heri yang juga diiyakan Ketua Program Studi (S1) Biologi Dr.Kusuma Handayani, M.Si dan Ketua Tim Taskforece, Endang Liniran Widiastuti.

Senada dengan Heri, Dr. Jani Master, S.Si.,M.Si.,Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unila, menambahkan pencapaian akreditasi Internasional tentunya bukan tujuan akhir melainkan melainkan merupakan langkah awal dalam perjalanan perbaikan berkelanjutan dan pengembangan Prodi S-1 Biologi FMIPA Unila untuk menjadi lebih baik.

"Kami terus bekerja keras untuk mempertahankan kualitas pendidikan dan meningkatkan kinerjanya agar dapat terus bersaing ditingkat global," ucapnya.

Dirinya pun menyampaikan bahwa dengan resmi terakreditasi Internasional ASIIN Accreditation Commission ini tentunya menjadi salah satu nilai lebih bagi lulusan Prodi S-1 Biologi, Jurusan Biologi FMIPA Unila dalam bersaing di dunia kerja, level nasional maupun internasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: