Hujan Deras, 20 Rumah Terendam Banjir Bandang, BPBD Bagikan Bantuan Sembako

Hujan Deras, 20 Rumah Terendam Banjir Bandang, BPBD Bagikan Bantuan Sembako

Bantuan sembako dari BPBD Lampura, mengalir ke korban banjir bandang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 20 rumah warga di Desa Nyapah Banyu, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), terdampak banjir bandang, Minggu 26 Maret 2023.

Pasca hujan deras mengguyur di Kecamatan Abung Pekurun dan sekitarnya yang turun selama beberapa hari belakangan ini, menyebabkan sungai yang mengalir di desa setempat, Sekinci meluap dan menyebabkan banjir di dua RT desa setempat.

"Luapan air, selain merendam puluhan rumah warga juga akses jalan didesa tersebut sementara ditutup," ujar warga disana, Arwan, Minggu, 26 Maret 2023.

Untung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja beberapa perabotan ada yang tak dapat diselamatkan, hingga merugikan puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:Seest Baru Diresmikan, Badan Jembatan Amblas

Senada dikatakan oleh Kabid Kesiapsiagaan BPBD Lampura, Zulkarnaen mewakili Kepala Nozi Efialis. Menurutnya kejadian itu terjadi malam hari, pasca hujan deras yang mengguyur desa setempat dan sekitarnya.

Untuk jumlah rumah terdampak sendiri, pihaknya mendata ada sekitar 20 rumah yang dimasuki air bah saat meluapnya Sungai Kerinci disana.

"Selain meninjau hari ini, kita juga memberikan bantuan. Termasuk ada petugas kesehatan dari puskesmas, dinas sosial dan babinkamtibmas," tambahnya.

Hal itu, guna untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat saat terjadi bencana disana. Termasuk masalah kesehatan, yang sering timbul pasca bencana. 

BACA JUGA:Kasus Tukin di Kejari Bandar Lampung, Kejati Periksa Puluhan Pegawai

"Ini yang menjadi perhatian pemerintah daerah, alhamdulillah semua telah turun untuk membantu warga," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: