CAIR BULAN RAMADHAN! Cek Penerima Bansos PKH 2023, Penerima BLT Dapat Rp3 Juta dan Cair di 3 Daerah Ini

CAIR BULAN RAMADHAN! Cek Penerima Bansos PKH 2023, Penerima BLT Dapat Rp3 Juta dan Cair di 3 Daerah Ini

Salah satu warga penerima kartu PKH. Foto Ist. For Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bagi penerima bansos PKH 2023 dan juga penerima BLT 2023 bisa mengecek informasi mengenai pencairan di login cekbansos.kemensos.go.id, untuk penerima BLT akan dapat Rp3 juta.

Saat ini untuk bansos PKH 2023 dan juga BLT 2023 masih terus digulirkan oleh pemerintah kepada seluruh masyarakat miskin di wilayah Indonesia.

Diketahui bahwa untuk bansos PKH 2023 dan BLT ini sudah mulai disalurkan oleh Kemensos dari tanggal 5 Maret 2023 lalu.

Dan para masyarakat yang ingin mengetahui apakah dirinya masuk dalam kategori daftar penerima PKH 2023 dan BLT 2023 bisa mengecek dan login ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Bansos BPNT dan PKH Cair Bulan Depan, Ini Kriteria Penting Tahap 2 yang Harus Dipenuhi KPM

Informasi terbaru bahwa bansos PKH 2023 ini sudah cair untuk di wilayah Kabupaten Rejang Lebong dengan total 8.669 KPM atau keluarga tidak mampu penerima bansos PKH.

Dijelaskan oleh Koordinator Daerah PKH Rejang Lebong, Firdaus menjelaskan apabila untuk jumlah penerima bansos PKH tahap I ini sudah mulai dicairkan di tanggal 5 Maret 2023.

“Penyebarannya dengan total sebanyak 8.669 penerima KPM dengan tersebar di 15 Kecamatan di Rejang Lebong,” jelasnya.

Dan untuk bansos PKH 2023 sudah disalurkan ke para penerima dengan tiga komponen, seperti Kesehatan yang juga terdiri atas balita maupun ibu hamil, yang mendapatkan Rp750 ribu per tahapnya.

BACA JUGA:Begini Penyaluran Terbaru Pencairan Bansos BPNT Tahap 2, Cek Awas Keliru

Lalu kemudian untuk komponen di jenjang SD akan mendapatkan sebesar Rp225 ribu per tahapnya, jenjang untuk SMP sebesar Rp375 ribu dan juga jenjang SMA sebesar Rp500 ribu untuk per tahapnya.

Dan juga terakhir untuk komponen dari kesejahteraan sosial yang sudah terdiri dari atas penyandang disabilitas dan juga lanjut usia atau lansia akan mendapatkan masing-masing bantuan sebesar Rp600 ribu per tahapnya.

Dan setiap tahap penyaluran ini akan dilakukan selama tiga bulan sekali. Dan akan berlangsung sampai dengan Desember 2023. Lalu sehingga total tertinggi dari bansos PKH 2023 ini mencapai Rp3 juta apabila empat tahap ini telah tersalurkan.

Begini Cara Cek Penerima Bansos PKH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: