Iklan Bos Aca Header Detail

Lakalantas Libatkan Dua Bus dan Truk Fuso di Ruas Tol Terpeka, Satu Orang Meninggal Dunia

Lakalantas Libatkan Dua Bus dan Truk Fuso di Ruas Tol Terpeka, Satu Orang Meninggal Dunia

Lakalantas di tol terpeka Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diruas Terbanggibesar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) pada Minggu, 26 Maret 2023 malam.

Dalam kejadian yang melibat kan tiga kendaraan yakni, dua bus dan satu truk fuso ini menyebabkan adanya satu korban meninggal dunia.

BACA JUGA:Waduh! Baru Diresmikan, Badan Jembatan Amblas

Kecelakaan terjadi di KM 320+900 Jalur A, Jalan Tol Ruas Terpeka pada hari Minggu, Pukul 20:30 WIB.

Dalam keterangan persnya, Branch Manager PT Hutama Karya Cabang Terpeka, Taufiq Hidayat membenarkan kejadian tersebut pada Senin, 27 Maret 2023 melalui pesan WhatsApp nya.

BACA JUGA:Soal Oprit jembatan Way Rarem Amblas, Begini Penjelasan BPJN Lampung

"Iya benar kejadian tersebut terjadi di Terpeka semalam," katanya.

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan oleh PT HK, kecelakaan ini melibatkan Bus dengan plat nomor kendaraan BA 7179 QU, kendaraan jenis truk Fuso dengan plat nomor kendaraan BH 8560 HW, dan kendaraan Bus dengan plat nomor kendaraan BA 7111 QU.

BACA JUGA:Ayo Serbu! Ada Kode Promo Grab yang Masih Aktif dan Berlaku Sampai Tanggal 27 Maret 2023 Hari Ini Loh

"Ketiga kendaraan ini sama-sama melaju dari Lampung menuju Palembang, Sumatera Selatan. Namun sesampainya dititik kecelakaan di KM 320+900 Jalur A, Bus BA 7179 QU hendak menyalip Truk Fuso BH 8560 HW namun diduga pengemudi Bus kehilangan kendali sehingga menabrak bagian belakang Truk Fuso," katanya.

Kemudian kendaraan ketiga Bus BA 7111 QU juga menabrak Truk Fuso yang menyebabkan truk Fuso tersebut terguling. Posisi akhir kendaraan Truk Fuso terguling di lajur 2 menghadap ke arah utara.

BACA JUGA:Lebih Hemat Pakai Gojek, Ini Dia Promo McDonald’s Cashback hingga 45.000 Gopay Coins!

"Dalam kecelakaan ini terdapat satu korban meninggal dunia menurut informasi merupakan asisten sopir Bus BA 7179 QU," katanya.

Pengaturan lalu lintas telah ditangani oleh Hutama Karya selaku pengelola Tol Terpeka dengan melibatkan pihak Kepolisian Daerah setempat. Lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 23.40 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: