Ketua DPRD Lampung: Sampai Kapanpun Dasar Negara Kita Pancasila!

Ketua DPRD Lampung: Sampai Kapanpun Dasar Negara Kita Pancasila!

Ketua DPRD Lampung saat sosialisasi PIP di SMA Muhammadiyah Trimurejo, Lampung Tengah, Jumat 10 Maret 2023.-FOTO DOK TIM-

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, S.H., M.H menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) di SMA Muhammadiyah Trimurejo, Lampung Tengah, Jumat 10 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, S.H., M.H  menjelaskan, sosialisasi PIP tujuannya untuk mempertebal ingatan, bahwa persatuan dan kesatuan yang dibingkai dalam semangat gotong royong, merupakan implementasi dari nilai Pancasila yang dicerminkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jika tidak ada dasar dalam berbangsa dan bernegara, mungkin saat ini kita sudah terpecah belah dan tida bisa hidup rukun," ujarnya. 

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Lampung Perjuangkan Aspirasi Dapil III

Mingrum Gumay juga mejelaskan, Pancasila memiliki pondasi yang kuat dan sudah barang tentu tidak dapat tergerus dengan perkembangan zaman, terlebih derasnya arus budaya asing.  

"Sapai kapanpun, dasar negara indonesia itu Pancasila. Mau secanggih apapun perkembangan teknologinya, tidak akan berpengaruh," tegasnya. 

Mingrum juag meminta pelajar mengamalkan pancasila di sekolah. Ini idlakukan sebagai bentuk menjaga harmonisasi dan kesejukan antar sesama. Outputnya adalah bisa melahirkan kreativitas dan iovasi dan memberikan kontribusi nyata bagi negara dalam bentuk prestasi. 

BACA JUGA:Pimpinan Komisi II DPRD Lampung Junjung Tinggi Nilai Pancasila

"Berjuang dan berkorban untuk negara idak harus mengorbankan jiwa dan raga. Jika masih Sekolah, lalukanlah hal-hal yang positif yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Jangan ikut-ikutan kegiatan yang menimbulkan kerugian masyarakat, geng motor misalnya," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: