Gubernur Arinal Sampaikan Empat Pokok Perencanaan dan Pembangunan Daerah 2024 Provinsi Lampung

Gubernur Arinal Sampaikan Empat Pokok Perencanaan dan Pembangunan Daerah 2024 Provinsi Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung 2023 dalam rangka penyusunan Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Lampung 2024 yang digelar di Novotel Lampung, pada Rabu 29 Maret 2023.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi membuka langsung kegiatan yang dihadiri berbagai stakeholder hingga bupati/walikota se Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Arinal mengatakan Musrenbang ini harus dimanfaatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Lampung dan seluruh kabupaten/kota.

"Karena Musrenbang ini awalnya, titik awal dalam rencana seluruh kegiatan. Seluruhnya harus mengacu pada hasil Musrenbang termasuk penggunaan APBD," kata Arinal.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Diganti! Ini Riwayat Jabatan Helmy Santika

Gubernur Arinal juga meminta kabupaten/kota aktif menyampaikan berbagai persoalan didaerah sehingga bisa masuk dalam prioritas penanganan yang dilakukan Provinsi Lampung.

"Seperti jalan di Lamteng. Alhamdulillah tahun ini saya jamin bagus jalan di Lampung Tengah, itu lah saya ingin bupati/walikota untuk ngotot disini sehingga kita kucurkan anggaran yang sudah disepakati di Musrenbang, kalau tidak hadir aku tak tau apa yang dia mau," katanya.

Selain itu, Arinal juga menyampaikan empat hal pokok dalam memperkuat proses perencanaan untuk dan pembangunan Tahun 2024 ke depan, masih diperlukan langkah-langkah antisipatif dan perlu di sukseskan bersama.

Pertama bahwa RKPD Provinsi Lampung Tahun 2024 merupakan periode terakhir dari penjabaran RPJMD Provinsi Lampung 2019-2024.

BACA JUGA:Mantan Kapolres Lampura Jabat Kapolda Lampung

Tentunya, telah di ketahui bersama bahwa terdapat beberapa sasaran dan target pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD tersebut.

"Artinya, pada Tahun 2024 mendatang Saya ingin tekankan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Lampung untuk secara maksimal mengerahkan seluruh sumber daya dan kemampuan yang ada agar dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat," katanya.

Arinal juga sangat berharap, agar seluruh Kepala Perangkat Daerah segera mereview tentang capaian kinerja yang telah diraih.

Bilamana terdapat kendala/hambatan, segera lakukan koordinasi, konsultasi, ataupun melakukan terobosan, inovasi dan modifikasi strateginya; sehingga akan kembali on the track.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: