TPI Gudang Lelang Bakal Renovasi Jadi Pasar Modern

TPI Gudang Lelang Bakal Renovasi Jadi Pasar Modern

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Walikota Bandar Lampung, Bunda Eva Dwiana menyerahkan batuan sarana dan prasarana untuk pedagang TPI Gudang Lelang pada Rabu,29 Maret 2023.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Walikota Bandar Lampung berencana merenovasi tempat pelelangan ikan (TPI) Gudang Lelang yang berada di Teluk Betung menjadi pasar modern serta mengembangkan produk UMKM dilokasi tersebut.

Di Pasar Gudang Lelang juga yang setiap harinya ramai pengunjung selain menjual ikan dan daging, juga menjual berbagai jenis kebutuhan pokok lainnya, termasuk sayuran dan buah buahan serta olahan ikan laut lainnya.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan saat ini cuaca sedang tidak menentu, sehingga diharapkan para nelayan tetap semangat. 

"Harus tetap semangat.Apalagi kita sudah sampaikan bahwa niat kita menjadikan pasar Gudang Lelang ini menjadi pasar modern," jelas Eva, usai memberikan bantuan sarana dan prasarana pada pedagang ikan, di Pasar Gudang Lelang pada Rabu, 29 Maret 2023.

BACA JUGA:Posko Pengaduan THR di Metro Akan Didirkan

Eva menuturkan, pihaknya akan membenahi pasar ini supaya lebih baik, rapih dan layak. karena satu-satunya pasar ikan di Bandar Lampung adalah Gudang Lelang. 

"Kita lihat terlebih dahulu apakah bisa dibuat dua lantai, tapi kalau tidak bisa ya paling satu lantai aja. Nanti, dermaga ini kita perbaiki secara bertahap. Perbaikan ini segera ini bunda langsung rapatkan," jelasnya 

Selain menyulap tempatnya, Pemkot juga bakal lebih mengembangkan produk UMKM yang dihasilkan di Gudang Lelang.

"UMKMnya sudah bagus-bagus, terutama untuk daging filter, lalu otak otak terus kerupuk dan semua jenis olahan otak otak terus Kerupuk dan semua jenis olahan ikan laut ada disini dan banyak peminat," ucapnya.

BACA JUGA:Warga Lamtim Ini Mengaku Dibegal, Ternyata...

Eva juga menyampaikan olahan ikan laut bisa diletakkan digedung UMKM yang berada di Jalan Diponegoro untuk dikemas. "Pemkot memiliki tempat pengemas yang gedung baru selesai dibangun di Jalan Diponegoro yang bersebelahan dengan Bank Waway. Kami harapkan oleh semua UMKM di  Kota Bandar Lampung," jelas Eva

Terkait Renovasi TPI Gudang Lelang  yang berada di Teluk Betung menjadi pasar modern, lanjut Bunda Eva, sudah mengintruksikan ke Dinas PU untuk menjadikan Pasar ikan modern di Bandar Lampung.

"Bunda sudah bicara dengan Dinas PU, niat kita jadikan pasar ikan modern di Bandar Lampung," ucap Eva Dwiana saat mengunjungi pasar Gudang Lelang, pada Rabu, 29 Maret 2023.

Sebagai informasi, Dinas Kelautan dan Perikanan kota Bandar Lampung memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk pedagang ikan di TPI Gudang  pada Rabu, 29 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: