Mahasiswi UTI Jadi Salah Satu Atlet Sepak Bola Putri Indonesia, Bersiap Berlaga di Prancis

Mahasiswi UTI Jadi Salah Satu Atlet Sepak Bola Putri Indonesia, Bersiap Berlaga di Prancis

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) terus berkomitmen mendukung penuh mahasiswa dan mahasiswinya untuk dapat berprestasi hingga tingkat nasional dan internasional.

Kali ini, kabar membanggakan baru saja datang dari mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia, Berlyan Asya Pertiwi. Ia adalah mahasiswi S1 Pendidikan Olahraga Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan.

Asya menjadi 1 dari 26 putri Indonesia yang mendapat panggilan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Sepak Bola Wanita Indonesia.

Perempuan yang aktif dalam organisasi sepak bola dan futsal Universitas Teknokrat Indonesia itu adalah atlet dari klub profesional sepak bola wanita Persikomet Metro.

BACA JUGA:Mengenal Metrorrhagia, Pendarahan Abnormal di Luar Siklus Menstruasi pada Wanita

Panggilan ini merupakan panggilan kesekian kalinya yang diterima Asya. Sebelumnya, ia masuk timnas untuk melakoni pertandingan di SEA Games Filipina. Kali ini persiapan untuk berlaga di kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Pelatih Kepala Timnas Wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada mengungkapkan alasan memanggil lagi Asya.

“Ada beberapa pemain yang baru pertama kali saya panggil pada seleksi dan TC kali ini. Sebelumnya mereka sudah terpantau, hanya saja akan kami lihat bagaimana kemampuan mereka ketika berada di level nasional,” kata dia, Senin, 3 April 2023.

Skuat Garuda Pertiwi berada di grup F bersama dengan Taiwan dan Lebanon pada babak pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung di Lebanon.

BACA JUGA:Ratusan Kader Demokrat Lamsel Geruduk PN Kalianda

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengucapkan selamat kepada Asya.

“Semoga Asya dapat menampilkan permainan terbaiknya dan dapat menjadi skuat utama,” kata dia.

Mahathir mengaku, kampus sangat bangga dengan prestasi yang diraih Asya.

“Semoga terpilihnya Asya menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia menjadikan motivasi untuk para atlet Universitas Teknokrat Indonesia untuk terus semangat dan dapat mewujudkan mimpinya menjadi bagian dari timnas Indonesia di setiap kejuaraan internasional,” tandas Mahathir. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: