Info Seleksi PMB PKN-STAN Tahun 2023: Biaya Pendaftaran, Tata Cara Pembayaran, dan Jadwal Kegiatan

Info Seleksi PMB PKN-STAN Tahun 2023: Biaya Pendaftaran, Tata Cara Pembayaran, dan Jadwal Kegiatan

Ilustrasi tes.-Pixabay-

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Kementerian Keuangan kembali membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) Sekolah Kedinasan dari PKN-STAN telah dibuka untuk tahun akademik 2023.

Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru PKN-STAN tahun akademik 2023 telah dibuka mulai tanggal 1 sampai dengan 30 April 2023 mendatang.

Pembukaan seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) Sekolah Kedinasan dari PKN-STAN telah dibuka untuk tahun akademik 202 ini didasarkan pada surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpanrb).

 

Menpanrb telah menyetujui prinsip kebutuhan mahasiswa di lingkungan Politeknik Keuangan Negara STAN tahun akademik 2023 guna mengisi kebutuhan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan instansi pemerintahan.

Selanjutnya untuk dapat mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN tahun akademik 2023. Siswa pendaftar tentunya wajib memperhatikan beberapa hal yang sudah ditetapkan oleh panitia seleksi nasional (Panselnas).

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dan dipahami seperti biaya pendaftaran mengikuti seleksi, tata cara melakukan pendaftarannya hingga jadwal kegiatan SPMB PKN-STAN tahun akademik 2023.

Biaya Pendaftaran SPMB PKN-STAN 2023 

Untuk biaya pendaftaran yang harus dikeluarkan siswa agar dapat mengikuti SPMB PKN-STAN tahun akademik 2023 adalah sebesar Rp350.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) per peserta.

Biaya yang dikeluarkan siswa tersebut sudah termasuk dalam biaya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah).

Biaya tersebut ditetapkan berdasar Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2016 yang membahas tentang Jenis dan Tarif atas Jasa Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tata Cara Pembayaran SPMB PKN-STAN 2023 

Adapun tata cara pembayaran yang harus disimak dan diperhatikan oleh siswa pendaftar SPMB PKN-STAN tahun akademik 2023 adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: