Iklan Bos Aca Header Detail

Alhamdulillah, Tenaga Honorer di Metro Dapat THR

Alhamdulillah, Tenaga Honorer di Metro Dapat THR

Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan cair lebih cepat. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ribuan tenaga honorer di Kota METRO akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro juga akan membagikan THR Idul Fitri kepada sekitar 1800 tenaga honorer di Bumi Sai Wawai.

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro, Bangkit Haryo Utomo mengatakan, Pemerintah Kota Metro telah mengalokasikan anggaran yang diperuntukkan untuk THR bagi tenaga honorer.

"Khusus untuk Kota Metro, untuk THL sudah kita siapkan Rp500 Ribu per orang untuk THR. Jadi di Metro dapat semua Rp 500 Ribu," ujarnya, Selasa 4 April 2023.

Bangkit menyampaikan, THR bagi ribuan tenaga honorer tersebut akan mulai diberikan pada 10 hari sebelum hari raya idul Fitri.

"Kita merencanakan diberikan mulai 10 hari sebelum lebaran. Ini informasi dari BPKAD," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) nomor 15 tahun 2023. PP tersebut mengenai seluruh tenaga honorer yang tidak akan mendapatkan THR tahun ini. Namun, Pemerintah Kota Metro mengeluarkan kebijakan untuk memberikan THR kepada tenaga honorer.

Sementara itu, Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1444 Hijriah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro juga akan segera diberikan. 

Hal tersebut pun sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2023 yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada 29 Maret 2023.

Bangkit mengatakan, THR yang diberikan untuk ASN berupa gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan. 

"THR akan diberikan kepada semua ASN dengan komponen itu. Lalu, TPP juga akan diberikan sebesar 50 persen," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: