Menggunakan Bra Berkawat Saat Hamil Tidak Aman? Simak Penjelasan Berikut

Menggunakan Bra Berkawat Saat Hamil Tidak Aman? Simak Penjelasan Berikut

Masa kehamilan menjadi waktu terjadinya perubahan bentuk dan ukuran di beberapa bagian tubuh pada ibu hamil. Ilustrasi/Pixabay.com--

BACA JUGA: Simak, Ternyata Ini Penyebab Kondisi Metrorrhagia pada Wanita

Padahal seiring dengan terjadinya perubahan pada payudara, penggunaan bra berkawat justru akan membuat wanita hamil merasa tidak nyaman.

Selain akan membuat ketidaknyamanan, menggunakan bra berkawat juga dapat mengganggu perubahan payudara pada wanita hamil.

Kawat yang menempel pada bra justru akan menghambat aliran darah dan berisiko menutup saluran susu yang sedang berkembang.

Hal itu tentunya penting dikhawatirkan supaya dapat dicegah untuk mengurangi risiko terjadi radang payudara atau mastitis.

BACA JUGA: Simak, Ini Menu Sahur untuk Ibu Hamil

Oleh karena itu, sebelum membeli bra. Ada baiknya ibu hamil melakukan pengukuran terlebih dahulu terhadap payudaranya.

Hal tersebut dilakukan supaya ukuran bra yang dipilih sesuai dengan ukuran payudara bumil itu sendiri.

Pilihlah bra yang memiliki tali elastis dan lebar baik pada sisi, penyangga dan lekukannya.

Pemilihan tali bra yang elastis dan kuat bakal diperlukan supaya dapat menahan guncangan dan menopang payudara sehingga bisa tetap nyaman dalam beraktivitas.

BACA JUGA: Mengonsumsi Buah Kurma Bantu Jaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin? Simak Penjelasan Berikut

Kemudian carilah bra dengan ukuran cup yang pas serta bagian kain yang menutupi sebagian besar area payudara terutama bagian atasnya.

Ketika masa kehamilan, payudara pada ibu hamil akan semakin sensitif sehingga pemilihan bra yang tepat dapat membantu pertumbuhan payudara pada awal trisemester kehamilan menjadi lebih nyaman.

Pilihlah bra yang memiliki setidaknya empat pengait di bagian belakang supaya dapat leluasa menyesuaikan ukuran bra dengan bentuk payudara.

Memilih bra yang tepat memang sangat penting untuk diperhatikan oleh para ibu hamil untuk mendapatkan kenyamanan di masa kehamilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: