Simak, Ini Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Kulit Wajah

Simak, Ini Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Kulit Wajah

Minyak kelapa murni yang miliki manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Ilustrasi/Foto Pixabay.com--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Daging buah kelapa yang diekstrak menjadi minyak nabati atau yang dikenal sebagai minyak kelapa ternyata memilki banyak manfaat di bidang kecantikan.

Dikelompokkan menjadi tiga jenis diantaranya minyak kelapa virgin, minyak kelapa non-RBD dan minyak kelapa RBD (Refine, Bleach, Deodorize.

Jenis minyak kelapa yang sering dijadikan sebagai bahan produk kecantikan adalah minyak kelapa virgin atau virgin coconut oil.

Minyak kelapa memang diyakini memiliki manfaat yang baik di bidang kecantikan terutama perawatan kulit wajah.

BACA JUGA: Simak, Beragam Manfaat Sereh untuk Kesehatan Tubuh

Namun meskipun memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan kulit, penggunaan minyak kelapa tetap tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Pemakaian minyak kelapa harus tetap dalam pantauan dokter atau ahli kecantikan karena tidak semua jenis kulit akan cocok menggunakannya.

Adanya beberapa kandungan nutrisi yang baik dari ekstrak minyak kelapa, itulah yang menjadikannya bermanfaat untuk kesehatan kulit supaya menjadi lebih sehat.

Selanjutnya untuk kandungan nutrisi baik yang terkandung dalam ekstrak minyak kelapa diantaranya ada asam laura, yang berfungsi dalam merangsang produksi kolagen di kulit.

BACA JUGA: Mengonsumsi Buah Kurma Bantu Jaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin? Simak Penjelasan Berikut

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman alodokter.com pada Kamis, 6 April 2023. Berikut beberapa manfat yang bisa didapatkan dari penggunaan produk kecantikan yang mengandung bahan minyak kelapa.

Pertama, minyak kelapa dapat dijadikan sebagai make-up remover atau pembersih riasan pada wajah secara alami.

Kotoran yang menempel di wajah akibat make-up dapat dibersihkan dengan menggunakan minyak kelapa.

Untuk penggunaannya pun cukup mudah yakni hanya dengan menuangkan minyak kelapa murni secukupnya ke telapak tangan. Kemudian mengoleskan minyak tersebut ke bagian kulit wajah yang tertutup make-up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: