Disdikbud Mesuji Undang Juara Cerdas Cermat Tingkat SD dan SMP

Disdikbud Mesuji Undang Juara Cerdas Cermat Tingkat SD dan SMP

Para juara cerdas cermat tingkat SD dan SMP. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD/SMP se-Kabupaten Mesuji yang digelar di Gedung Perpustakaan Mesuji pada Minggu lalu telah usai dan telah ditetapkan juaranya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji Andi S Nugraha pun mengundang para juara 1 LCC tingkat SD maupun SMP se-Kabupaten Mesuji di Kantor Disdikbud Mesuji, Kamis 6 April 2023

Undangan itu dilakukan atas dasar apresiasi prestasi yang diraih oleh sang juara LCC. 

"Saya ucapkan selamat buat anak-anak yang meraih juara atas lomba LCC. Prestasi ini tentu harapannya bisa ditingkatkan lagi," ujarnya. 

Andi menyebut jika nanti ada event perlombaan serupa yang lebih besar dapat diikutsertakan lagi. 

Selanjutnya, Andi menilai jika kegiatan LCC ini tentunya sangat positif untuk melatih mental para peserta didik. 

Maka dari itu, ia sangat berharap kepada Kepala Sekolah, guru maupun wali murid untuk mendukung kegiatan positif seperti ini. 

"Ini pengalaman buat adek semua, tapi mohon diingat meski saat ini menang jangan sampai jadi sombong ya. Kalau pun kalah juga jangan kecewa," pesannya. 

Ditambahkan Andi pihaknya pun mengingat kepada para Kepala Sekolah, guru dan siswa-siswi agar dapat mempersiapkan diri menghadapi lomba yang akan datang. 

Bukan tidak mungkin, pihaknya akan menggelar kegiatan yang sama pada tahun yang akan datang. 

Ataupun dapat mempersiapkan diri untuk ikut dalam ajang perlombaan tingkat Provinsi Lampung. 

"Mengenai hadiah dan uang pembinaan yang telah diberikan adalah bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mesuji," terangnya. 

Meskipun demikian, ia berharap kepada para pemenang untuk tidak melihat nominal yang diberikan. Melainkan pengalaman yang telah didapat. 

Seperti halnya para murid yang mengikuti lomba ini dapat bertemu dengan murid di sekolah lainya dan ini menjadi pengalaman yang berarti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: