Pelabuhan Ciwandan Jadi Lintasan Penyebrangan pada Mudik Lebaran 2023, Catat Rutenya

Pelabuhan Ciwandan Jadi Lintasan Penyebrangan pada Mudik Lebaran 2023, Catat Rutenya

Tiket kapal penyebrangan untuk kendaraan roda dua atau motor sudah tersedia melalui rute penyebrangan Pelabuhan Ciwandan.--

RADARLAMPUNG.CO.IDPelabuhan Ciwandan diketahui telah ditunjuk sebagai lintasan penyebrangan pada mudik lebaran 2023.

Lintasan penyebrangan melalui jalur laut di lokasi keberangkatan Pelabuhan Ciwandan ini adalah salah satu upaya dalam mengantisipasi peak season angkutan lebaran 2023 di lintasan penyebrangan Merak ke Bakauheni.

Untuk meningkatkan kelancaran, keamanan serta ketertiban arus mudik lebaran tahun 2023 ini. Pemudik dengan kendaraan roda dua akan dialihkan melalui rute penyebrangan di lintasan Pelabuhan Ciwandana.

Peralihan rute atau lintasan penyebrangan melalui jalur laut ini didasarkan sesuai dengan Surat Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Nomor A.P201/1/15/2023 tentang Antisipasi Peak Season Periode Angkutan Lebaran Tahun 2023 di Lintas Penyebrangan Merak menuju Bakauheni.

BACA JUGA:Antisipasi Peak Season Angkutan Lebaran 2023, Tiket Kapal Ciwandan ke Lampung Sudah Tersedia

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id dari akun Instagram @asdp191 pada Senin, 10 April 2023, terdapat 2 (dua) rute yang dapat dilalui oleh pengendara roda dua yang hendak menyebrang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera.

Pelayanan penyebrangan untuk kendaraan roda dua melalui rute Ciwandan menuju Bakauheni akan dilayani mulai tanggal 15 sampai dengan 21 April 2023 mendatang.

Selanjutnya ada pelayanan tambahan melalui rute Ciwandan menuju Pelabuhan Panjang, akan dilayani mulai tanggal 19 sampai dengan 21 April 2023 mendatang.

Sementara itu, pelayanan penyebrangan untuk kendaraan truk golongan V-B akan dilayani mulai tanggal 15 sampai dengan 17 April 2023 di Pelabuhan Penyebrangan Merak.

BACA JUGA:Mengonsumsi Oralit saat Sahur dan Berbuka Puasa Dapat Cegah Dehidrasi? Simak Penjelasan Berikut

Atau bisa juga melakukan penyebrangan di Pelabuhan Penyebrangan Ciwandan yang akan dilayani mulai tanggal 18 sampai dengan 21 April 2023.

Selanjutnya untuk tanggal 15 sampai dengan 21 April 2023 juga akan melayani penyebrangan kendaraan truk golongan VII sampai dengan golongan IX melalui rute lintasan penyebrangan Pelabuhan Bandar Bakau Jaya.

Sebagai informasi tambahan, PT ASDP Indonesia Fery menghimbau masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk memesan tiket jauh-jauh hari.

Pembelian tiket dihimbau dilakukan jauh sebelum keberangkatan sebab pihak PT ASDP Indonesia Fery tidak lagi menjual tiket kapal penyebrangan di pelabuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: