Bintara SPN Polda Lampung Belajar Kuasai IT di Universitas Teknokrat Indonesia

Bintara SPN Polda Lampung Belajar Kuasai IT di Universitas Teknokrat Indonesia

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung bekerjasama dengan Universitas Teknokrat Indonesia sukses menyelenggarakan pendidikan teknologi informasi bagi siswa Bintara Polri Gelombang I tahun ajaran 2023.

Pendidikan yang diikuti oleh 156 peserta tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala SPN Polda Lampung yang diwakili oleh Waka SPN AKBP Budi Hermawan, SH., MM di Universitas Teknokrat Indonesia.

Dalam sambutannya AKBP Budi menyampaikan ucapan bangga sekaligus terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia atas kerjasamanya dalam mendukung program peningkatan SDM Polri. 

UTI kampus yang terkenal di bidang teknologi dengan sarana prasarana yang lengkap, sehingga siswa kami mendapatkan pengalaman belajar yang baik, terutama mengenal lebih terkait teknologi digital,” ujar Budi.

BACA JUGA:Simak, Ini Cara Mengelola THR Lebaran 2023 Agar Bermanfaat Bagi Dunia Akhirat

Pada kesempatan tersebut Rektor Universitas Teknokrat Indonesia yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Umum Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd. menyambut hangat kedatangan delegasi SPN Negara Polda Lampung beserta jajaran sekaligus memaparkan materi-materi yang akan didapatkan oleh siswa Bintara Polri selama pendidikan berlangsung.

Selama mengikuti pendidikan satu hari di Universitas Teknokrat Indonesia, siswa Bintara Polri mempelajari IT for office, yang disampaikan oleh Heni Sulistiani, M.Kom. 

"Memuat materi penulisan surat kedinasan, korespondensi, dan email," katanya. 

Selain itu, mereka dilatih oleh Dr. Si. Dedi Darwis, M.Kom. untuk mengolah data seperti, data SDM, geografis, barang dan jasa, lalu lintas untuk menjadi informasi maupun infografis yang berguna untuk pengambilan keputusan.

BACA JUGA:Waspada! Modus Penipuan Mengganti Barcode Qris Kotak Amal Masjid

Kemudian, para Bintara diberikan materi oleh Donaya Pasha, M.Kom. dan Ade Dwi Putra, M.Kom. untuk mendesain presentasi efektif yang digunakan untuk memberikan informasi, memaparkan program kerja Polri, serta desain poster dan layanan di Sosial Media. 

Pada sesi terakhir, para siswa Bintara Polri mengikuti kuliah umum yang disampaikan oleh Dr. Ryan Randy, M.Kom. dalam rangka meningkatkan penguasaan teknologi sebagai Digital Talent di Era Society 5.0. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: