Waspada! Modus Penipuan Mengganti Barcode Qris Kotak Amal Masjid

Waspada! Modus Penipuan Mengganti Barcode Qris Kotak Amal Masjid

Penampakan pria yang diduga melakukan penipuan berupa penggantian barcode qris kotak amal di Masjid yang berada di Jakarta Selatan. Foto Tangkapan Layar Twitter @goodreligion_id--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Media sosial tengah diramaikan dengan perbincangan sebuah video yang memperlihatkan modus penipuan di tempat ibadah.

Dalam sebuah video yang beredar, masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap modus penipuan penggantian barcode Qris pada kotak amal Masjid di wilayah Jakarta Selatan.

Beruntung, modus penipuan penggantian barcode Qris kotak amal itu terekam kamera CCTV masjid terkait sehingga dapat dicegah.

Dari video yang beredar, tampak seorang pria berperawakan tinggi mengenakan kemeja biru dan celana jeans dengan warna yang sama serta sepatu kets berwarna putih.

BACA JUGA:Pelabuhan Ciwandan Jadi Lintasan Penyebrangan pada Mudik Lebaran 2023, Catat Rutenya

Pria yang terekam CCTV itu terlihat berjalan menaiki tangga sambil membawa selembaran kertas yang diduga barcode Qris.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, pria tersebut tampak celingukan melihat keadaan di sekitarnya yang terlihat sepi itu.

Selembaran kertas yang dibawanya itu langsung ditempelkan di atas kotak Amal yang berjejeran di dalam Masjid tersebut.

Dugaan kasus penipuan penggantian barcode Qris kotak amal ini diketahui terjadi di Masjid Nurul Iman, Blok M Square Lantai 7, Kota Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Modus Menumpang, Seorang Kakek Bawa Kabur Sepeda Motor

Usai video rekaman CCTV tersebut beredar luas di jagat maya Twitter. Para netizen mulai berbincang atas perilaku tidak terpuji yang dilakukan oleh pria tersebut.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id dari akun Twitter @goodreligion_id pada Senin, 10 April 2023, netizen pun melakukan perbincangan terkait video modus penipuan yang dilakukan oleh seorang pria di salah satu Masjid yang ada di Jakarta Selatan itu.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @goodreligion_id itu kini sudah ditayangkan sebanyak lebih dari 11 ribu penayangan.

Netizen pun mulai membanjiri kolom komentar dengan berbagai reaksi yang menyayangkan prilaku pria tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: