Ada Bantuan yang Disalurkan Melalui Bulog Loh, Penerima dapat 10 Kg Beras Per Bulan Selama Tiga Bulan

Ada Bantuan yang Disalurkan Melalui Bulog Loh, Penerima dapat 10 Kg Beras Per Bulan Selama Tiga Bulan

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung Etik Yulianti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah pusat ternyata menggelontorkan bantuan guna menekan angka inflasi. Bantuan ini berupa beras 10 kilogram yang diberikan selama tiga kali.

Hal ini disampaikan Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung Etik Yulianti yang ditemui di Kantor Gubernur Lampung, Senin 10 April 2023.

"Dari pemerintah pusat itu ada bantuan pangan. Di mana bantuan ini berupa beras 10 kilogram per bulan yang disalurkan kepada KPM (kelompok penerima manfaat) selama tiga kali," kata Etik.

Di Lampung, Etik menyebut ada 830.789 KPM. Penyaluran nya saat ini sudah mulai dilakukan.

BACA JUGA:Viral, Mahasiswa Unggah VT Sebut Lampung Tak Maju-maju Dengan Bahasa Menohok

"Penyaluran bantuan ini sudah mulai di lakukan, pada 6 April kemarin di Metro, untuk penyaluran nya itu pada 8.883 KPM. Atau sudah 88,3 ton," katanya.

Bantuan sendiri menurut rencana diberikan tiga kali, yakni untuk di bulan Maret, April dan Mei. Dengan sudah mulai tersalurkan, Bulog Lampung menargetkan Juni 2023 bantuan ini akan selesai disalurkan.

Dengan mulai tersalurkan bantuan ini juga, Etik berharap dapat membantu mengendalikan inflasi di Provinsi Lampung. Sebab beberapa waktu terakhir ada sedikit lonjakan harga beras.

"Jadi bantuan pangan ini memang diberikan untuk mengantisipasi angka inflasi dan mengendalikan harga beras di pasaran," katanya.

BACA JUGA:Ada Diskon dan Promo Lebaran di Matahari, Yuk Serbu!

Bantuan ini sendiri tersebar di seluruh kabupaten/kota seluruh Lampung. Di mana masing-masing daerah penerimanya berbeda.

Mulai dari Kabupaten Lampung Barat ada 33.562 KPM, Lampung Selatan ada 119.272 KPM, Lampung Tengah ada 108.134 ada KPM, Lampung Timur ada 98.045 KPM, Lampung Utara ada 81.393 KPM dan Mesuji ada 20.196 KPM.

Selanjutnya Pesawaran ada 52.967 KPM, Pesisir Barat ada 19.429 KPM, Pringsewu ada 40.490 KPM, Tanggamus ada 78.261 KPM.

BACA JUGA:Alasan Bobol Brankas Minimarket, Ternyata untuk Modal Judi Slot, Begini Kisahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: