Bupati Tanggamus Buka Pasar Murah Bersubsidi, Siapkan 1.000 Paket untuk Satu Lokasi

Bupati Tanggamus Buka Pasar Murah Bersubsidi, Siapkan 1.000 Paket untuk Satu Lokasi

Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati AM Syafi'i membuka secara resmi kegiatan pasar murah bersubsidi, Jumat 14 April 2023. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati AM Syafi'i membuka pasar murah bersubsidi, Jumat 14 April 2023. 

Tahap pertama, pasar murah dilaksanakan di Kecamatan Talang Padang. Kemudian esok hari di Kecamatan Kota Agung dan Kecamatan Gisting pada Minggu,16 April 2023. 

Dalam sambutannya Bupati Dewi Handajani mengatakan, pada momen tertentu, beberapa kebutuhan pokok sering mengalami kenaikan. 

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengambil langkah dengan menggelar pasar murah. 

BACA JUGA: Pemudik Harus Paham! Waktu Istirahat di Rest Area Jalan Tol Maksimal 30 Menit

”Tujuannya agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih terjangkau setelah disubsidi oleh pemerintah,” kata Dewi Handajani. 

Pada pasar murah tersebut, masyarakat bisa mendapatkan beberapa kebutuhan pokok seperti minyak goreng, terigu dan gula pasir. 

Harganya telah mendapat subsidi dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus, sehingga barang-barang tersebut bisa dibeli dengan harga cukup terjangkau, sebesar Rp 55.000 per paket. 

”Harga ini disubsidi Rp 23.000 oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus,” ujarnya. 

BACA JUGA: Kisah Guru di Tulang Bawang Dilamar oleh Muridnya Viral di Media Sosial, Begini Pejalanan Cinta Keduanya

Pada kesempatan itu Dewi Handajani juga mengungkapkan, Tanggamus mengalami hal yang sama, terdampak pandemi Covid-19.

Ini menyebabkan sejumlah pembangunan infrastruktur belum dapat terakomodir.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus mohon maaf. Kemampuan anggaran yang sangat terbatas menyebabkan sejumlah pembangunan yang sudah direncanakan harus dilakukan bertahap. 

Dewi Handajani menambahkan, untuk di Kecamatan Talang Padang, diupayakan jalan utama bisa tembus sampai ke Lampung Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: