Pemprov Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengawasan untuk Cegah Munculnya Terorisme

Pemprov Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengawasan untuk Cegah Munculnya Terorisme

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan --Rima

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemprov Lampung mengajak masyarakat meningkatkan pengawasan di masyarakat untuk mencegah kegiatan yang berkaitan terorisme.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Lampung. Dia mengatakan Lampung sebelumnya hanya menjadu provinsi transit.

"Namun belakangan ini justru banyak ditemukan tempat persembunyian teroris. Karenanya jika ditemukan teroris di Lampung harus kita lihat, pertama apakah dia (terduga teroris) itu memang orang Lampung, atau bukan. Karena kebanyakan teroris itu hanya punya kolega disini (Lampung)," kata Qodratul, Jumat 14 April 2023.

Karenanya, Pemprov selalu mengingat kan sampai ke kabupaten/kota untuk meningkatkan pengawasan bahkan hingga ke masyarakat tingkat RT. Karena terlihat dari penangkapan teroris di Lampung belum lama ini bahwa teroris itu belum hilang, mereka hanya istirahat. 

BACA JUGA:Ngaku Anggota BNN, Tapi Urusi Perkelahian Remaja, Ternyata…

"Karena nya terus harus kita waspadai, tak lepas dari peran masyarakat. Karenanya ketika ada gejala berbeda dengan ajaran Islam, mulai dari ceramah itu harus mulai koordinasi dengan pemda," tambah Qodratul.

Nantinya Pemprov Lampung juga siap berkoordinasi dengan aparat penegak hukum. Jika ditemukan kalau masih bisa dibina pasti akan mendapatkan pembinaan. 

"Tapi kalau tidak ya kita amankan. Seperti kejadian di Pringsewu kan sudah meresahkan masyarakat kan. Ini sebagai warning daerah lain, karena tidak menutup kemungkinan ada didaerah lain bahkan di kota," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: