PLN Pastikan Pasokan Listrik terbaik untuk Masyarakat Sambut Lebaran

PLN Pastikan Pasokan Listrik terbaik untuk Masyarakat Sambut Lebaran

General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, Saleh Siswanto saat Bincang media di Ballroom Hotel Horison Lampung, Jumat 14 April 2023. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) siap memberikan pelayanan prima untuk masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

PLN memastikan seluruh pasokan listrik aman agar masyarakat dapat menikmati momen lebaran di kampung halaman.

Hal itu disampaikan langsung oleh General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, Saleh Siswanto saat Bincang media di Ballroom Hotel Horison Lampung, Jumat 14 April 2023. 

"Masyarakat akan merayakan Idul Fitri, tidak boleh ada listrik yang mati, agar ibadah khusyuk dan tak terganggu, Ketika semua merayakan lebaran di rumah, PLN juga lebaran tetapi ada di lapangan memastikan seluruh masyarakat lampung bisa aman, tentram dan bisa menjalankan ibadah dan kumpul keluarga yang hangat," kata Saleh Siswanto.

BACA JUGA:Ternyata, Pengajuan Pj Bupati Tubaba Tanpa Mengisi Nama Calon

Saleh Siswanto menjelaskan sebanyak 1229 personil beserta peralatan lengkap ditempatkan di 108 Posko selama periode siaga yaitu mulai 23 Maret hingga 30 April 2023.

Menjelang Ramadhan 1444 H beban puncak pemakaian listrik Provinsi Lampung sebesar 1196 Megawatt. Sedangkan, Daya Mampu Subsistem Lampung sebesar 1325 Megawatt yang dipasok dari 30 Gardu Induk.

"Kelistrikan Subsistem Lampung per Maret 2023 ini masih surplus sebesar 129 Megawatt atau setara 9,8 persen dari daya mampu," kata General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, Saleh Siswanto

Tak hanya itu, PLN UID Lampung juga menyiagakan 5 unit Genset Bergerak, 19 unit Gardu Bergerak dan 4 unit mobil crane guna menambah kesiapsiagaan. 

BACA JUGA:Dua Fraksi Layangkan Surat, BK Diminta Panggil Ketua DPRD Tubaba

Guna memperkuat pelayanan, PLN UID Lampung juga menyertakan 3 Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

"Pasokan listrik tidak padam jika pekerjaan pemeliharaan dilakukan oleh Tim PDKB, sehingga kehadirannya akan menambah kenyamanan di masyarakat," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: