Terkait Video Intimidasi Keluarga Tiktoker @awbimaxreborn, Ini Tanggapan Kapolres dan Bupati Lampung Timur

Terkait Video Intimidasi Keluarga Tiktoker @awbimaxreborn, Ini Tanggapan Kapolres dan Bupati Lampung Timur

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar dan jajaran saat silaturahmi dengan keluarga Bimo. FOTO HUMAS POLRES LAMPUNG TIMUR--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres LAMPUNG Timur memastikan tidak ada tindakan intimidasi atau persekusi terhadap keluarga Bima Yudho Saputra, pemilik akun TikTok @awbimaxreborn yang viral lantaran menyebut LAMPUNG sebagai kota yang tidak maju-maju. 

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar menjelaskan, pihaknya bersama   Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Raman Utara sudah mengunjungi rumah keluarga Bima Yudho Saputra di Desa Ratna Daya Kecamatan Raman Utara, Jumat 14 April 2023 malam. 

Pada kunjungan itu, Kapolres didampingi oleh Kasat Intel Iptu Putu, Kasi Humas AKP Holili, Kapolsek Raman Utara Iptu Sunaryo, Camat Raman Utara dan pamong Desa Ratna Daya. 

Kedatangan Kapolres Lampung Timur dan jajaran disambut kedua orang tua Bima, H. Julaiman dan Sri Ngatun.

BACA JUGA: Usai Viral dan Dilaporkan, Akun Tiktok Awbimaxreborn Ajukan Visa Perlindungan

Saat itu AKBP M. Rizal Muchtar menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka.

"Kedatangan kami ke sini untuk memastikan apakah benar adanya intimidasi dari anggota saya seperti yang telah beredar di berita," tegas AKBP M. Rizal Muchtar.

Menanggapinya, H. Julaiman secara langsung menyampaikan bahwa berita yang beredar adalah tidak benar.

"Saya sampaikan bahwa berita yang beredar tentang adanya intimidasi dari kepolisian itu tidak benar. Memang Jumat siang, Kapolsek dan anggotanya dating. Tapi bukan untuk intimidasi. Justru memastikan bahwa benar yang berada di video itu adalah anak saya," kata H. Julaiman.  

BACA JUGA: Orang Tuanya Didatangi Polisi, Tiktoker @awbimaxreborn Menangis Ungkap Rasa Kecewa Merasa Diintervensi

Diketahui sekitar pukul 10.00 WIB, Kapolsek Raman Utara Iptu Sunaryo beserta anggota mendatangi rumah keluarga Bima. 

Itu setelah polsek mendapat informasi tentang video tiktok Bima.  

Pada saat itu, Kapolsek dan jajaran hanya bertemu dengan Sri Ngatun (ibu Bima). Sedangkan H. Julaiman tengah menghadap wakil bupati.

Satu jam kemudian, H Julaiman sudah berada di rumah. Mendapat informasi itu, Kapolsek Raman Utara kembali mendatangi rumah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: