Pergerakan Masyarakat Mudik Ke Lampung Mulai Terlihat

Pergerakan Masyarakat Mudik Ke Lampung Mulai Terlihat

Pemudik yang melintasi jalan tol pada arus mudik 2023 hanya diperbolehkan istirahat selama 30 menitdi rest area. ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pergerakan masyarakat ke Lampung menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M mulai terlihat. Salah satunya ialah adanya peningkatan kedatangan masyarakat.

Seperti yang terlihat di Terminal Rajabasa, Bandarlampung. Berdasarkan data yang diterima Radar Lampung, pada Sabtu 15 April 2023, dari catatan kedatangan dan keberangkatan bus di Terminal Rajabasa sendiri tercatat ada 76 keberangkatan bus dengan total 607 penumpang.

Sementara kedatangan ada sebanyak 75 bus dengan 689 penumpang. 

Pada Minggu, 16 April 2023 mulai terjadi peningkatan pergerakan penumpang. Di mana sampai pukul 18.00 WIB, ada 62 bus berangkat dari terminal Rajabasa dengan 610 penumpang.

BACA JUGA:Keluarga Tiktokers Bima Siap Hadapi Proses Hukum

Sementara kedatangan sendiri ada 58 bus dengan 453 penumpang.

Kemudian di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan menurut EGM Bandara Raden Inten II Lampung Untung Basuki sudah sejak H-10 lebaran terjadi peningkatan jumlah penumpang.

"Sejak H-10 ya sudah ada peningkatan penumpang. Dalam catatan kami, pergerakan penumpang per hari sudah mencapai angka 2.500. Jumlah itu sudah tinggi karena ketika sebelum lebaran masih diangka 2.000 an jadi naik kurang lebih 25 persen," katanya.

Selain itu, frekuensi penerbangan juga naik. Ditambah per Minggu, 16 April 2023 Bandara Radin Inten II Lampung Selatan ini sudah menambah satu maskapai penerbangan yakni Air Asia dan ada penerbangan perintis oleh Susi Air pada Jumat mendatang.

BACA JUGA:Marak Jalan Rusak, Ini yang Dilakukan Wali Kota Metro

"Dengan adanya Air Asia ini kita akan menambah 300 penumpang per harinya," katanya.

Dia mengatakan diperkirakan nantinya puncak arus mudik akan terjadinpada 19 April atau saat dimulainya cuti bersama.

"Kita akan siapkan 3.300 kursi penumpang dan kita aakn ada penambahan penerbangan dari Garuda Indonesia pada Selasa, Kamis dan Minggu. Lion Air juga siap menambah extra flight setiap hari sampai 26 April mendatang," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: