Iklan Bos Aca Header Detail

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Sejumlah Pasar Tradisional di Mesuji Alami Peningkatan Pembeli

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Sejumlah Pasar Tradisional di Mesuji Alami Peningkatan Pembeli

Sejumlah pasar tradisional di Mesuji membeludak jelang hari raya Idul Fitri. Foto dok--

BACA JUGA:Soal Gaya Hidup Mewah Pejabat Pemprov Lampung, Begini Kata Gubernur Arinal

Disisi lainya, Sukimi salah satu pedagang jajanan lebaran di Pasar Berasan Makmur mengaku telah berdagang jajanan lebaran sejak Minggu lalu. "Sudah Minggu kemarin Mas hari Senin sudah dagang jajanan lebaran ini," ujarnya. 

Berjualan jajanan lebaran menjelang Hari Raya Idul Fitri selalu dilakoninya tiap tahun. Sebab, Sukimi merasa berjualan jajanan lebaran cukup memberikan keuntungan yang menjanjikan. 

Apalagi berjualan menjelang lebaran, ia memastikan barang jualannya banyak dibeli konsumen. "Namanya lebaran Mas, ibu-ibu kan butuh jajanan jadi kalau sudah mendekati lebaran gini ya ramai," imbuhnya. 

Anton petugas Parkir di Pasar Berasan Makmur juga mengaku jika menjelang lebaran ini Pasar Berasan Makmur dipenuhi pengunjung. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kendaraan sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan. 

BACA JUGA:Gara-gara HP dan Jam ‘Baru’, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

"Pengunjung Pasar ramai mau lebaran gini, saya sampai kewalahan ngaturnya. Liat aja parkir motornya sampai deret panjang gitu," paparnya. 

Sementara Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pemkab Mesuji, Eka Apriyanto, mengaku jika pihaknya jelang hari raya idul Fitri 1444 hijriah Pemkab Mesuji.

Melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) telah melaksanakan kegiatan sidak pasar hasilnya, beberapa harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Mesuji. "Dilihat dari harga dan pasokannya Alhamdulillah masih aman," katanya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: