Perketat dan Pantau Pengamanan Obyek Wisata

Perketat dan Pantau Pengamanan Obyek Wisata

Suasana liburan lebaran dimanfaatkan masyarakat mengunjungi sejumlah obyek wisata di Kabupaten Lampung Timur.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Suasana liburan lebaran dimanfaatkan masyarakat mengunjungi sejumlah obyek wisata di Kabupaten Lampung Timur.

Antara lain, mengunjungi obyek wisata Pantai Kerang Emas dan Pantai Mutiara Baru serta Pantai Cemara Indah di Kecamatan Labuhan Maringgai.

Guna memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, Polres Lampung Timur memperketat pengamanan obyek wisata dan beberapa jalan rawan macet.

Pelaksanaan pengamanan di obyek wisata tersebut mendapat pemantauan langsung Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Muchtar dan jajaran, Selasa 25 April 2023.

BACA JUGA:Pedagang Pakan Burung Ditemukan Tewas, Begini Kondisinya

"Peninjauan ini untuk memastikan pengunjung aman dan nyaman selama berada di destinasi wisata dan setelah pulangnya,"jelas AKBP M.Rizal Muchtar.

Lebih lanjut AKBP M.Rizal Muchtar mengatakan, selain fokus melaksanakan pengamanan arus lalu lintas. Jajarannya, juga mengetatkan pengamanan objek wisata.

Pada peninjauan tersebut, AKBP M.Rizal Muchtar beserta rombongan melakukan patroli air menggunakan kapal milik Sat Polairud Polres Lampung Timur, untuk memastikan keadaan di seputar wilayah pantai.

"Saya ingin memastikan jika masyarakat yang berlibur di wilayah seputaran pantai aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"lanjutnya.

BACA JUGA:Catat, Ini yang Harus Dipenuhi Pemudik Jika Ingin Mengikuti One Way pada Arus Balik 2023

Ditambahkan, selain menerjunkan petugas berseragam, Tekab 308 Presisi Polres Lampung Timur juga dilibatkan dalam patroli hunting sehingga dapat menguatkan pengamanan objek wisata.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan mengisi hari libur dengan berwisata agar selalu berhati-hati serta tidak lepas pengawasan terhadap keluarga atau barang-barang yang bawaannya," pesan Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: