Kakanwil Kemenkumham Lampung Pimpin Random Sampling Tes Urine WBP dan Petugas Rutan Kota Agung

Kakanwil Kemenkumham Lampung Pimpin Random Sampling Tes Urine WBP dan Petugas Rutan Kota Agung

Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung didampingi Kadiv Pemasyarakatan memantau tes urine bagi petugas dan WBP Rutan Kota Agung. FOTO DOKUMEN RUTAN KOTA AGUNG --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Dr. Sorta Delima Lumban Tobing mengungjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kota Agung, Rabu, 26 April 2023.

Kunjungan yang didampingi Kadiv Pemasyarakatan Dr. Farid Junaedi dan tim merupakan respons cepat menanggapi isu  yang beredar.

Bahwa ada petugas Rutan Kota Agung yang terindikasi positif pengguna narkoba.

Saat tiba di Rutan Kota Agung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing dan tim disambut langsung Kepala Rutan Benny M. Saefulloh serta Kepala Lapas Kota Agung Beni Nurrahman. 

BACA JUGA: Cerita Baru TikToker Bima Yudho, Batal Periksa Gigi ke Malaysia Sampai Merasa Ditunggangi

Dr. Sorta Delima Lumban Tobing langsung memantau area blok hunian dan mengecek keamanan rutan. 

"Bu Kakanwil dan Pak Kadiv secara khusus hadir hari ini untuk menyaksikan langsung kegiatan test urine WBP dan petugas,” sebut Benny M. Saefulloh

Benny menuturkan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut atas pemberitaan yang beredar luas terkait dua orang petugas yang terindikasi narkoba.

"Guna membuktikan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar dan bohong adanya, kami mengundang media terkait serta anggota Satresnarkoba Polres Tanggamus untuk menyaksikan secara langsung,”ujarnya. 

BACA JUGA: Terkuak, Ini Sumber Kekayaan Dhawank Delvi, Sipir Lapas Rajabasa yang Punya Harley hingga Bakal Bisnis RS

Tidak hanya itu. Tim dari media juga dipersilahkan mengambil sampel warga binaan pemasyarakatan yang akan menjalani tes urine secara acak. 

”Kami mempersilakan tim dari media untuk memilih sendiri secara acak," tegasnya.

Sementara, tes urine dua petugas dan enam WBP yang dipilih tim media dilakukan oleh dr. Tiara Paraswati dari Puskesmas Kota Agung 

"Kami meminta petugas kesehatan dari Puskesmas Kota Agung sebagai bukti, bahwa kegiatan tes urine ini independen dan tidak ada intervensi," tegas Benny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: