Kapan Jalur Kereta Api Terkena Amblesan Kembali Normal? PT KAI Akhirnya Beri Penjelasan

Kapan Jalur Kereta Api Terkena Amblesan Kembali Normal? PT KAI Akhirnya Beri Penjelasan

Tiket kereta api Lebaran bisa dipesan oleh calon penumpang melalui situs resmi kai.id dan seluruh chanel resmi yang telah bekerjasama dengan Kereta Api Indonesia (KAI). ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID --

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjung Karang telah melakukan normalisasi jalur yang terkena amblesan dan uji coba perjalanan.

Sehingga, jalur tersebut dapat segera kembali dilalui.

Ya, diperkirakan perjalanan kereta api penumpang, besok 29 April 2023 akan kembali normal.

Pelaksana Harian Manager Humas Divre IV Tanjungkarang M Reza Fahlepi mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan normalisasi jalur dan melakukan ujicoba perjalanan.

BACA JUGA:Jalur Terkena Amblesan, Empat KA Batal Berangkat

"InsyaAllah bisa kembali beroprasi," ujar Reza kepada Radarlampung.co.id, Jumat 28 April 2023.

Dalam melakukan penanganan amblasan ini, kata Reza, PT KAI turut berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mempercepat proses perbaikan.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA," tuturnya.

Disinggung terkait nasip penumpang kereta api yang gagal berangkat hari ini, menurut Reza tidak ada pengalihan. Namun, pembatalan keberangkatan.

BACA JUGA:Penumpang Kereta Api Yang Batal Berangkat Dapat Lakukan Ini Agar Tak Merugi

"Tidak dialihkan, tapi dibatalkan. Yang hari ini tidak bisa berangkat, disarankan untuk melakukan pembatalan," ungkap Reza.

Teknis pembatalannya, lanjut Reza, dapat melakukan pembatalan, dapat melakukan pembatalan diloket stasiun keberangkatan penumpang.

Pembatakan tiket keberangkatan ini akan dilakukan pengembalian 100% di luar bea pemesanan. 

Untuk Info selengkapnya terkait perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: