Belum Sempat Pulang ke Jakarta, Dua Motor Pemudik Ini Hilang di Bandar Lampung

Belum Sempat Pulang ke Jakarta, Dua Motor Pemudik Ini Hilang di Bandar Lampung

Foto Tangkap Layar Kamera CCTV : Pencurian dua motor dengan cara menggotong motor keluar pagar--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Sebagai Pemudik juga harus berhati hati dalam memarkirkan motor, karena marak pencurian motor di Bandar Lampung 

Seperti yang terjadi di Jalan Pulau Sari, Waykandis, Bandar Lampung pada Kamis dini hari, 27 April 2023 dimana dilokasi tersebut terjadi pencurian dua unit sepeda motor milik pemudik asal Jakarta raib digondol kawanan pencuri. Aksi tersebut terekam kamera CCTV pemilik rumah.

Kedua pelaku berhasil membawa lari dua unit sepeda motor yang diketahui merupakan pemudik asal Ibukota Jakarta.

Pemilik Motor, Imam Setiadi menyampaikan Aksi pencurian tersebut pada Kamis dini hari pada saat penghuni rumah tengah tertidur sempat terekam CCTV. "Iya pas semua lagi tidur, karena kan mau balik lagi ke Jakarta. Itu ketahuannya adik saya bangun lihat motornya sudah nggak ada," jelas Imam pada hari Jumat, 28 April 2023.

BACA JUGA:Pemudik Dihimbau Kembali Lebih Awal, Kemenhub Prediksi Ada Lonjakan Arus Balik Akhir Pekan Ini

Dari rekaman CCTV tersebut, lanjut Imam, terlihat pelaku berjumlah dua orang. Mereka masuk kedalam rumah korban dengan cara membuka pagar.

Kemudian, keduanya secara mengendap-endap memeriksa kondisi motor korban. Ternyata motor korban terkunci sehingga kedua pelaku menggotong motor tersebut keluar dari halaman rumah sebelum membuka dengan paksa kunci pengamanan.

Imam mengatakan dirinya kembali ke Lampung untuk bertemu dengan orang tua. "Iya bawa dua motor, saya sama adik ipar saya yang pulang ke Lampung ini mau ketemu orang tua, baru dua hari disini. Hari ini rencana mau pulang lagi ke Jakarta, tapi batal karena motor sudah hilang," ucap Imam.

Imam, menyampaikan bahwa motor dirinya yang digondol maling adalah motor Yamaha Gear dimana dalamnya ada jaket, buku Service dan buku penunjuk motor. Sementara untuk motor adik ipar adalah motor Honda beat.

BACA JUGA:Awas! Ini Tiga Data Penting yang Tidak Boleh Disebar oleh Peserta Kartu Prakerja

Imam mengungkapkak motor nya dan milik adik ipar itu masih baru. "Kesal, itu motor adik iparnya baru dua Minggu diambil, kalau motor saya baru enam bulan," ucap Imam.

Dirinya berharap para pelaku bisa dengan cepat terungkap. "Kami sudah melaporkan ke Polsek Tanjung Senang, Semoga pelaku cepat ketangkap dan motor saya kembali," jelasnya.

Kapolsek Tanjung Senang, Ipda Alan Ridwan, membenarkan telah menerima laporan kepolisian kehilangan motor di Jalan Pulau Sari, Waykandis, Bandar Lampung pada Kamis dini hari, 27 April 2023. "Saat ini masih dalam penyelidikan kami, dari rekaman CCTV diduga dua motor dicuri oleh dua orang pelaku saat pemilik rumah sedang tertidur," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: