Cak Imin dan SBY Akan Bertemu, Mau Koalisi?

Cak Imin dan SBY Akan Bertemu, Mau Koalisi?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), berencana melakukan silaturahmi kebangsaan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu 3 Mei 2023, pukul 19.30 WIB.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), berencana melakukan silaturahmi kebangsaan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu 3 Mei 2023, pukul 19.30 WIB.

Pertemuan akan berlangsung  di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor.

Dalam pertemuan ini, SBY yang juga ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat akan didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky, Bendum Renville Antonio, dan jajaran pengurus teras lainnya.

BACA JUGA:Head to Head: Lampung-Sumsel soal Tingkat Kemiskinan 5 Tahun Terakhir, Ini Faktanya

Sedangkan Cak Imin akan didampingi Sekjen Hasanuddin Wahid, Waketum Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi Cucun Ahmad Samsurijal, dan Sekretaris Dewan Syuro K.H. Saifullah Ma’shum.

''Pertemuan yang masih dalam nuansa Lebaran ini merupakan halal bihalal sambil membahas isu-isu kebangsaan. Ini adalah tradisi yang baik. Demokrat dan PKB merupakan parpol yang memiliki hubungan historis yang baik serta memiliki banyak kesamaan pandangan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Herzaky menambahkan, tujuh bulan lagi akan memasuki masa kampanye Pemilu 2024.

''Perlu komitmen bersama untuk menghindari gesekan antar-anak bangsa dan polarisasi. Apalagi ada upaya pihak tertentu untuk terus membentur-benturkan satu sama lain demi memenangkan pemilu. Karena itu, Demokrat dan PKB terus menjalin silaturahmi serta komunikasi sebagai modal penting menjaga kohesi kebangsaan demi terwujudnya pemilu yang demokratis. Bebas dari intervensi, intimidasi, dan kecurangan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Simak, Ini Regimen Vaksin Tambahan untuk Booster Kedua Dalam Pencegahan Sub-Varian Arcturus

Sebelumnya hal sama juga dilakukan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.  Airlangga yang didampingi jajaran petinggi Partai Golkar telah bersilaturahmi dengan SBY dan AHY di Puri Cikeas, Sabtu (29/4). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: