Siap-siap, PJ Bupati Segera Roling Pejabat Eselon II Dan III

Siap-siap, PJ Bupati Segera Roling Pejabat Eselon II Dan III

Penandatanganan penetapan Eselon II dan III. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Siap siap, dalam waktu dekat, Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Zaidirina, segera rolling sejumlah Pejabat Eselon II dan III. Kepastian rolling ini diungkapkan oleh PJ Bupati Tulang Bawang Barat, Rabu 3 Mei 2023 sekitar pukul 10.13 WIB. 

Menurutnya, rolling tersebut selain sedang menunggu izin dari Kementerian dalam Negeri (Kemendagri). juga ada perubahan nomenklatur pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diharuskan mengikuti uji Kompetensi bagi pejabat eselon II. 

BACA JUGA:Bupati Dendi Ramadhona Lantik Ratusan Pejabat Pesawaran, Ini Daftarnya

"Setelah pejabat eselon II mengikuti Uji Kompetensi, nanti akan dilantik sekaligus baik eselon II dan eselon III, mudah mudahan dalam waktu dekat ini izinnya turun" kata Zaidirina. 

Sentara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba. Novian, mengatakan, untuk Uji Kompetensi eselon II saat ini kita masih menunggu persetujuan atau rekomendasi dari Mendagri. Nantinya, setelah rekomendasi itu turun, kemudian kita akan mengajukan lagi ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) untuk mendapatkan rekomendasi juga. Barulah setelah itu dapat digelar Uji Kompetensi. 

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Anime Terbaru Yang Akan Tayang Summer 2023

Dia memastikan Uji Kompetensi itu akan segera dilaksanakan setelah ada rekomendasi, nantinya seluruh eselon II yang telah duduk di kursi jabatannya lebih dari 1 tahun wajib ikut Uji Kompetensi. 

"Lokasi pelaksanaan Uji Kompetensi eselon II akan kita gelar di Bandar Lampung, dengan tim penguji nantinya tergantung persetujuan ibu Pj.Bupati. setelah itu, baru akan di lakukan rolling jabatan termasuk jabatan para eselon III" Imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: