Dinas Pendidikan Metro Diminta untuk Inventaris Sarana dan Prasarana

Dinas Pendidikan Metro Diminta untuk Inventaris Sarana dan Prasarana

Wali Kota Metro, Wahdi. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota METRO diminta untuk menginventarisir sarana dan prasarana Pendidikan.

Pendataan sarana dan prasarana pendidikan tersebut diinstruksikan oleh Wali Kota Metro, Wahdi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pendataan sarana dan prasarana pendidikan tersebut dilakukan masing-masing sekolah. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan yang kurang memadai yang ada di sekolah.

"Tadi saya minta kepala Disdikbud untuk mendatanya ya. Metro ini kan sebagai Kota Pendidikan, tentunya harus memperlihatkan betul bahwa ada perlindungan terhadap pendidikan," katanya.

Menurutnya, untuk mewujudkan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan, pemerintah tidak akan dapat bekerja sendiri. Diperlukan kerja sama dan kolaborasi semua masyarakat untuk merealisasikan Kota Pendidikan, apalagi pihak swasta.

Sehingga nantinya semua elemen masyarakat bisa mengambil peran mewujudkan Kota Pendidikan.

"Pemerintah kan tidak bisa bekerja sendiri. Banyak juga di Metro ini sekolah digerakkan oleh pihak swasta. Saya kira, kolaborasi ini penting sekali. Kita ingin membangun SDM yang terbaik untuk menjadi harapan Indonesia ke depan," ujarnya.

Wahdi menambahkan, upaya realisasikan Kota Pendidikan dengan SDM yang baik untuk mewujudkan Gemerlang (Generasi Emas Metro Cemerlang), dan juga Indonesia emas tahun 2045.

"Salah satu juga kan memberikan, dan memperhatikan anak-anak didik kita ini dalam kartu Metro Cerianya. Itu kemarin sudah terpenuhi 2.000 sekian. Infrastruktur juga harus dipercepat di 2024," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: