Alhamdulillah Kabar Baik, Harga Tiket Pesawat Jakarta Lampung Mulai Mengalami Penurunan

Alhamdulillah Kabar Baik, Harga Tiket Pesawat Jakarta Lampung Mulai Mengalami Penurunan

Turunnya Harga Tiket Pesawat Rute Jakarta Lampung. Sumber Tulisan : traveloka--

RADARLAMPUNG.CO.IDHarga tiket pesawat dengan rute Lampung-Jakarta atau sebaliknya kini  mulai mengalami penurunan mengikuti kebijakan ysng ditetapkan pemerintah.

Tiket rute Lampung-Jakarta terpantau mulai menurun 50 persen dari harga sebelumnya untuk weekdays.

Pantauan Radarlampung.co.id pada aplikasi Traveloka tiket 8 Mei 2023 mulai dari harga  termurah dengan harga Rp 386.322 per orang dengan maskapai Air Asia.

Untuk maskapai lainnya seperti Lion air, Batik Air dan Super jet menawarkan harga mulai dari Rp 416.000/org sampai dengan  Rp 567.900 per org, menyesuaikan jam keberangkatan.

BACA JUGA:Tantangan Seru, Shakira Dance Challenge di Tiktok

Harga tiket jauh lebih kompetitif dibanding awal bulan maret lalu sebelum evaluasi tarif tiket pesawat mengikuti Keputusan Menhub.

Pada saat  awal bulan Maret kemarin harga tiket pada aplikasi tiket online Traveloka  pesawat berkisar Rp 900 ribu untuk maskapai lion air dan Rp 1 juta rupiah untuk maskapai super jet, pada kelas ekonomi dengan penerbangan langsung.

Seluruh harga tersebut  tidak sesuai dengan KM Nomor 106 tahun 2019, harga tiket itu dinyatakan melanggar TBA yang telah ditetapkan.

Berdasarkan Keputusan Menhub   Nomor 106 Tahun 2019 tentang  tarif dasar angkutan udara niaga terjadwal dalam negeri untuk kelas ekonomi adalah Rp447 ribu dengan biaya tambahan berupa:

BACA JUGA:8 Hal Wajib Diketahui Sebelum Nonton Guardians of the Galaxy 3, Nomor 6 Bikin Nostalgia

1. PPN Rp44.700

2. IWJR atau iuran wajib Jasa Raharja Rp5 ribu

3. Fuel Surcharge/biaya tambahan yang ditetapkan pemerintah, atas naiknya bahan bakar yang dipicu oleh lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar sebesar Rp54.100

4. PSC atau passenger service charge 72.100

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: