Sukseskan Kunker RI 1 Ke Lampung, PLN Terapkan Sistem Kelistrikan Berlapis yang Andal Tanpa Kedip

Sukseskan Kunker RI 1 Ke Lampung, PLN Terapkan Sistem Kelistrikan Berlapis yang Andal Tanpa Kedip

PTLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyajikan layanan listrik yang andal dan tanpa kedip guna menyukseskan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Provinsi Lampung pada hari Jumat, 5 Mei 2023.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - PTLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyajikan layanan listrik yang andal dan tanpa kedip guna menyukseskan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Provinsi Lampung pada hari Jumat, 5 Mei 2023.

Segala persiapan telah dilakukan PLN UID Lampung sejak beberapa hari sebelumnya guna memastikan pasokan listrik dalam kondisi aman.

General Manager PLN UID Lampung Saleh Siswanto mengatakan, PLN berkomitmen untuk mendukung kelancaran setiap agenda kenegaraan dengan menghadirkan pasokan listrik yang andal tanpa kedip.

"PLN telah siapkan sistem kelistrikan berlapis, sehingga dapat dipastikan memperkuat keandalan pasokan bahkan menjamin tidak terjadi padam meskipun hanya kedip," tutur Saleh Siswanto.

BACA JUGA:Ngeri! Kemunculan 'Dabbah' dan Ciri-Cirinya yang Harus Diketahui Umat Manusia

Saleh memaparkan, PLN telah menempatkan petugas-petugas pilihan yang disebar di beberapa titik dengan menerapkan SOP (Standar Operasional Prosedur) khusus untuk memastikan pasokan listrik andal tanpa kedip.

Beberapa lokasi titik prioritas pengamanan pasokan listrik yang menjadi tujuan kunjungan kerja Presiden RI di Lampung antara lain di Kabupaten Lampung Selatan yaitu Bandara Raden Inten II, Pasar Natar, Masjid Airan Raya.

Sedangkan di Kota Bandar Lampung yaitu Rumah Kayu dan Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah.

"Kami pastikan kondisi kelistrikan di Provinsi Lampung dalam kondisi aman. Khususnya, pasokan listrik pada lokasi yang menjadi objek kunjungan RI 1 disuplai dari beberapa Gardu Induk atau GI, diantaranya GI Sukarame, GI Natar, GI Tegineneng dan GI Seputih Banyak, semuanya dalam kondisi siaga," tegasnya.

BACA JUGA:Warga Lamsel Curhat Jalan Terusan Ryacudu: Persis Kayak Pecel Diulek

Selain itu, Saleh juga menambahkan, PLN menyiagakan peralatan-peralatan penunjang tambahan seperti 5 Unit Genset Bergerak (UGB) dan 2 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 100 kVA pada lokasi kunjungan RI 1.

"Peralatan-peralatan penunjang tambahan yang kami siapkan seperti UGB dan UPS digunakan sebagai sistem pengamanan pasokan listrik berlapis, sehingga dapat memperkuat kelistrikan yang andal dan tanpa kedip," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: