Kartu Prakerja Gelombang 52 Dibuka Mei 2023, Catat 6 Kesalahan Ini Buat Kamu Gagal Diterima

Kartu Prakerja Gelombang 52 Dibuka Mei 2023,  Catat 6 Kesalahan Ini Buat Kamu Gagal Diterima

Peserta yang dinyatakan Lolos seleksi Kartu Prakerja, diminta lebih berhati-hati dalam menjaga data penting--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Pemerintah segera membuka kembali Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 52 pada Mei 2023. 

Dimana, ada perbedaan untuk Prakerja tahun lalu dengan tahun ini yakni perbedaaan terdapat pada Kenaikan Manfaat. 

Salah satunya, penerimaan manfaat akan mendapatkan  manfaat Rp4,2 juta dengan kenaikan yang cukup besar terjadi pada biaya pelatihan senilai Rp3,5 juta.

Peserta Kartu Prakerja Gelombang kedua yang lolos juga akan menerima insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu yang diberikan 1 kali dan Insentif Survey sebesar Rp100 ribu.

BACA JUGA:Wow! Harga Makan dan Minuman di Lapas Kalianda Selangit. Ini Daftar Harganya

Informasi terkait insentif Prakerja hingga tata cara pendaftaran dapat dilihat pada semua di laman resmi Prakerja yakni Prakerja.go.id .

Sebelum mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 52,  jangan melakukan enam kesalahan ini yang bisa membuat kamu gagal lolos sebagai peserta Kartu Prakerja.

Adapun enam kesalahan yang bisa membuat kamu gagal lolos sebagai peserta Kartu Prakerja, antara lain:

Pertama, kamu sebelumya sebagai Peserta Prakerja akan tetapi saat ini akun kartu Prakerja kamu telah terblokir akibat dari sudah pernah lolos namun tidak mengikuti pelatihan.

BACA JUGA:TNI Deteksi Benda Mencurigakan di Area KTT ASEAN, Denjaka Langsung Bergerak

Kedua, terjadi kesalahan saat menginput data  

Misalnya, pendaftar salah menginput data dengan masukkan data sebagai Direksi BUMN/BUMD saat melakukan pendaftaran. Jika terjadi demikian dipastikan tidak akan lolos Kartu Prakerja pada Gelombang ke 52.

Ketiga,  Calon Pendaftar Gelombang 52  dipastikan tidak aka lolos apabila memiliki dua Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam satu Kartu Keluarga yang lolos program Kartu Prakerja.

Keempat, Calon Pendaftar Prakerja Gelombang 52 berusia 64 tahun lebih dipastikan tidak akan lolos dalam program Kartu Prakerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: