Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Krui Dirazia, Ini Hasilnya

Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Krui Dirazia, Ini Hasilnya

Razia blok kamar hunian warga binaan pemasyarakatan Rutan Krui. FOTO DOKUMEN RUTAN KELAS IIB KRUI --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gabungan petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui kembali merazia blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP). Termasuk kamar wanita.

Dalam pemeriksaan blok WBP Rutan Kelas IIB Krui ini ditemukan lima buah benda tajam, 12 tali temali dan sebuah sendok stainless steel. 

Sementara barang-barang seperti handphone dan narkoba tidak didapati.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Jonli Oswan menuturkan, razia yang berlangsung Jumat, 5 Mei 2023 itu melibatkan petugas gabungan. 

BACA JUGA: Dugaan Pungli Sewa Handphone di Lapas Kalianda, Kata Petugas: Ada Kok

Mulai dari staf pengelolaan, pelayanan tahanan, staf KPR dan petugas regu jaga.

“Razia terhadap WBP dan semua kamar hunian di ini dalam rangka untuk menciptakan keamanan dan ketertiban Rutan Krui,” kata Jonli mewakili Kepala Rutan Kelas IIB Krui M. Hendra Ibmansyah.

Razia di rutan tersebut juga untuk mengantisipasi adanya benda-benda terlarang yang digunakan warga binaan pemasyarakatan.

“Selama pelaksanaan razia, ada beberapa barang yang kita temukan dari kamar hunian WBP. Di antaranya kaleng bekas dan korek gas masing-masing sebanyak tiga buah,” tegasnya.

BACA JUGA: Wow! Harga Makan dan Minuman di Lapas Kalianda Selangit. Ini Daftar Harganya

Walaupun tidak mendapati barang terlarang, Jonli menegaskan razia akan terus dimaksimalkan. Dengan begitu kondisi maupun situasi di Rutan Kelas IIB Krui tetap kondusif, tertib dan aman.

“Untuk barang-barang yang didapat dari razia kamar hunian ini, akan didata dan diinvetarisir. Selanjutnya barang-barang tersebut dimusnahkan,” sebut dia.

Sebelumnya, petugas Rutan Kelas IIB Krui menggelar razia menjelang Ramadhan, Jumat 17 Maret 2023.

Jonli Oswan menuturkan, razia kamar hunian dalam rangka menyambut Ramadhan 1444 Hijriah itu guna menciptakan suasana aman dan kondusif saat menjalankan ibadah puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: