Cerita Frety Zinta Melia Atlet Difabel asal Lampung yang Akan Ikut Lomba Lari di Jerman: Butuh 7 Bulan Latihan

Cerita Frety Zinta Melia Atlet Difabel asal Lampung yang Akan Ikut Lomba Lari di Jerman: Butuh 7 Bulan Latihan

Ketua SOIna Lampung, Riana Sari Arinal saat menyapa Frety Zinta Melia, atlet asal Tanggamus yang akan mengikuti Special Olympics World Games 2023. Foto Biro Adpim Lampung -Ketua SOIna Lampung, Riana Sari Arinal saat menyapa Frety Zinta Melia, atlet asal Tanggamus yang akan mengikuti Special Olympics World Games 2023. Foto Biro Adpim Lampung -

"Ini prestasi yang luar biasa, harus semangat. Ini kebanggan dari Tanggamus dan Lampung. Harapan ibu ikuti dengan sungguh-sungguh pelatihan nanti," pesan Riana Sari Arinal seraya berharap penampilan Frety Zinta Melia nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia dan juga Lampung.  

Dalam kesempatan itu, Riana Sari Arinal juga memberikan bantuan uang tunai Rp10 juta untuk Frety Zinta Melia sebagai bantuan selama Pelatnas di Semarang.

Turut hadir Plt. Kadispora Lampung Desca Tama Paksi Moeda, Kadispora Tanggamus Suyanto, pelatih Khabib Suhandoko, dan orang tua Frety ibu Marsuty. 

Sementara Marsuty mengaku bangga karena anaknya bisa mewakili Indonesia di kejuaraan internasional.

Selama ini kata dia, anak bungsu dari tiga bersaudara itu, sudah berlatih dengan tekun.

Ia mengaku senang, sebab ibu Riana Sari Arinal memiliki kepedulian khusus kepada para penyandang disabilitas, seperti anaknya.

"Terima kasih juga kepada ibu Riana, yang sudah sangat peduli dengan difabel seperti anak saya ini," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: